https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Tragedi Bus Lingga Kencana, Saatnya Seluruh Stake holder Bertindak

BELITUNG, Seputarbabel.com-
Tragedi yang menimpa siswa SMK Lingga Kencana yang mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat pada Sabtu malam, 11 Mei 2024 harusnya menjadi perhatian seluruh stakeholder.

Sebagaimana informasi yang kita dapatkan bahwa perusahaan penyewaan Bus Pariwisata terbesar di Kabupaten Belitung belum memilili izin sebagai PO bus.

Hal ini tentunya sangat beresiko jika sampai terjadi kecelakaan atau hal-hal lain yang merugikan,jangan sampai nanti baru saling tunjuk hidung.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Saftomi dalam satu dialog dengan awak media menanggapi pemberitaan tragedi SMK Lingga Kencana.

Seharusnya kita bisa bertindak preventive,stakeholder mulai melakukan pendataan dan pengecekan terhadap unit-unit bus yang ada di Kabupaten Belitung.

Saftomi juga membeberkan,
apakah mereka sudah memenuhi standar perizinan dan kendaraan mereka dalam kondisi yang prima.

Pulau Belitung adalah tujuan wisata, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan wisatawan dan akhirnya kita mendapat stigma negatif karna tidak memberikan pelayanan yang sesuai dengan regulasi.

Bus pariwisata ini sudah diatur, sebagai angkutan orang tidak dalam trayek dan harus memperoleh izin dari Kementerian.

Jadi jangan ada pembiaran ketika ada penyedia jasa bus yang tidak mau mengikuti aturan.

Tindak tegas,hendaknya mereka dilarang beroperasi dulu sampai mereka memenuhi semua perizinan.Jangan sanggup beli unit bus banyak tapi ga mau urus izin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *