https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Silaturahmi Komunitas ‘Belitung Muda Bisa’ Dengan Dewan Masjid Indonesia Belitung

Belitung, seputarbabel.com –Dewan Pengurus komunitas ‘Belitung Muda Bisa’ bersilaturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung pada, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan silahturahmi tersebut berlangsung di kediaman Ketua DMI Belitung, Ibnu Haban di jalan Gunung Tambak, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan pada Selasa sore tadi.

Silaturahmi itu dihadiri langsung oleh ketua komunitas ‘Belitong Muda Bisa’, Teguh Trinanda didampingi oleh bendahara komunitas ‘Belitong Muda Bisa’, Rico Ariandi.

Meraka disambut langsung oleh Ketua DMI Belitung, Ibnu Haban dan Sekretaris DMI Belitung, Muhajir Muhamad.

Ketua komunitas ‘Belitong Muda Bisa’, Teguh Trinanda mengatakan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan komunitas ‘Belitong Muda Bisa’ yang baru saja berdiri.

Selain itu, kata Teguh, silaturahmi ini sekaligus memohon doa restu dan dukungan dari Ketua DMI Belitung, Ibnu Haban sehingga komunitas ini dapat benar-benar bermanfaat dan menjadi wadah positif bagi generasi muda setempat.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan dari Ketua DMI Belitung terhadap kehadiran ‘Komunitas Belitong Muda Bisa’,” ucap Teguh.

Ia menambahkan pula, komunitas ‘Belitong Muda Bisa’ merupakan wadah positif bagi para anak muda di Belitung yang menawarkan konsep ‘creative hub’.

Tak hanya itu, komunitas ‘Belitong Muda Bisa’ juga memiliki program sosial keagamaan. Salah satu program sosial keagamaan tersebut adalah pengadaan rak untuk 151 masjid se-Kabupaten Belitung.

“Pengadaan rak untuk 151 masjid se-Kabupaten Belitung adalah program sosial keagamaan komunitas ‘Belitong Muda Bisa” bekerjasama dengan DMI Kabupaten Belitung. Untuk pelaksanaan tahap pertama, pengadaan ditargetkan untuk 10 masjid awal di Kecamatan Tanjungpandan,” imbuhnya.

Disampaikannya, program pengadaan rak untuk masjid tersebut terdiri dari pengadaan dua set rak untuk satu masjid. Terdiri dari satu rak masing-masing untuk laki-laki dan Perempuan. Rak untuk laki-laki nantinya akan terdiri dari lima peci dan lima kain sarung dan rak untuk perempuan terdiri dari lima mukena.

“Program sosial keagamaan dari Belitong Muda Bisa ini tidak hanya untuk pengadaannya saja akan tetapi program jangka panjang untuk perawatan, nantinya minimal satu bulan sekali tim kami akan datang kembali mengambil kain sarung dan mukena tersebut untuk dicuci (laundry) dan selama dicuci nantinya akan diberikan pengganti untuk kain sarung dan mukenanya,” kata Teguh.

DMI Belitung Sambut Positif

Sementara itu, Ketua DMI Belitung, Ibnu Haban menyambut baik kehadiran komunitas ‘Belitong Muda Bisa’.

“DMI Belitung menyambut baik dan mendukung kehadiran komunitas ‘Belitong Muda Bisa’ apalagi di dalamnya diisi oleh para generasi muda harapan Belitung ke depan,” kata Ibnu Haban.

DMI Belitung juga menyambut baik program sosial keagamaan komunitas ‘Belitong Muda Bisa’ yakni pengadaan rak peci, kain sarung, dan mukena.

“Program ini kami rasa sangat bermanfaat sekali dan kami siap berkolaborasi dan penyalurannya nanti ke masjid-masjid,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *