https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Pesta Demokrasi PILKADA Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Belitung, kemungkinan Besar Akan Diikuti Maksimal Empat Pasang BACAKADA

BELITUNG, Seputarbabel.com-Analisa The Billiton Institute – Berikut ini analisa dan simulasi empat pasang yang kemungkinan terjadi pada PILKADA serentak tahun 2024 di Kabupaten Belitung melihat komposisi 25 Kursi DPRD Kabupaten Belitung.

Berikut ini simulasi pasangan tahap 1 analisa dari The Billiton Institute, berdasarkan jumlah total 25 kursi dengan kemungkinan koalisi yang mungkin terjadi :

1. Hellyana – PCN ( PPP – HANURA – PBB = 5 Kursi )
2. Djoni Alamsyah – Rudi Hartono ( GERINDRA – PAN – DEMOKRAT = 5 Kursi )
3. Azwardy Azhar – Mirza Dallyodi ( PKB – PKS – NASDEM = 7 Kursi )
4. Dedi Heriadi – Yoga Nursiwan ( PSI – GOLKAR – PDI P = 8 Kursi )
Total = 25 Kursi DPRD Kabupaten Belitung 2024-2029.

Tetapi politik hari ini masih cair dan sangat dinamis, jadi kemungkinan-kemungkinan apapun itu masih mungkin terjadi.

Kemungkinan Masyarakat akan mulai mengetahui kemana arah koalisi dan kemungkinan pasangan yang sudah pasti akan mulai terlihat.

Melihat jadwal agenda PILKADA 2024 proses pendaftaran akan dimulai tanggal 27-29 Agustus 2024, maka kemungkinan besar Deklarasi Pasangan mulai jelas terlihat di awal-awal Bulan Agustus. Kemungkinan paling cepatnya jika proses tahapan di partai telah selesai Deklarasi akan mulai di Bulan Juli 2024.

Akan tetapi kalau kesepakatan dan deal politik lebih awal terjadi maka akan ada Deklarasi Pasangan di bulan Juni 2024 dan ini siapapun pasangan yang terjadi memiliki waktu yang banyak untuk sosialisasi secara berpasangan dan akan sangat menguntungkan.

Menarik untuk Kita tunggu, bagaimana kepiawaian para calon Pemimpin Kita dalam Berdiplomasi.

Jika Anda setuju atau tidak setuju dengan simulasi pasangan ini, silakan berikan masukan, komentar dan saran terbaiknya. Melalui nomor whatsapp 0877 6575 1771, akan ada doorprize menarik setiap minggu bagi komentar dan saran terbaik yang terpilih dan beruntung.

The Billiton Institute
bekerjasama dengan seputarbabel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *