https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Nasdem Belitung Menunggu Pendaftaran dan Pengembalian Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampai Hari Telakhir Pendaftaran

Belitung, seputarbabel.com – Sekretaris DPD Nasdem Belitung, Eman Sulaimn mengatakan Kabupaten Belitung sudah menerima enam pendaftaran untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung pada Pilkada 2024.

Sejak dibuka pendaftaran dan penjariangan, sudah ada enam nama-nama yang mengambil berkas pendaftaran yakni Azwardy Azhar (Away), Juhri, Symsir, Faisal Madani dan dua kader internal yakni Djoni Alamsyah dan Edy Nasafta.

Eman mengatakan, sampai hari ini pihaknya masih membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung dan menunggu pengembalian berkas pendaftaran dan penjariangan sampai hari akhir pada 7 Mei 2024 mendatang.

Setelah semua perkas pendaftaran terkumpul, pihaknya akan melakukan rapat paleno untuk menyaring nama-nama bakal calon yang telah mendaftar. Hasilnya nanti akan diserahkan kepada DPW Partai Nasdem Provinsi Babel.

‘’Kemudian DPW akan melanjutkan rapat paleno kembali tentang calon-calon yang diajuhkan DPD. Setelah itu berkas para calon akan diajuhkan ke DPP Nasdem,’’ kata Eman di Kantor Nasdem Belitung, Kamis (2/5/2024).

Eman menjelaskan kereteria calon yang diinginkan, kemduan diajuhkan, masih sama dengan partai-partai lain, diamana viso, misinya jelas harus berkomitmen dengan partai untuk membangun Kabupaten Belitung.

‘’Kemungkinan semua calon yang mendaftar akan kami ajuhkan, cuma sekarang masih menunggu siapa yang akan mendaftar dan pengembalian berkas pencalonan sampai tanggal 7 Mei nanti,,’’ ujarnya

(Andri Susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *