https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Mantan Ketua Pokja Wartawan Belitung Dua Periode Bakal Ambil Formulir Balon Bupati Pilkada 2024, Piping: Menjawab Dorongan Pendukung

Belitung, Seputarbabel.com-Mantan Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung dua periode yakni 2016-2019 dan 2019-2022, Fitriyadi atau sering disapa Piping dikabarkan akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024.

Hal ini dilakukannya untuk menjawab dorongan dan keinginan para pendukung agar dirinya pribadi maju di kursi pencalonan Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung periode 2024-2029.

“Betul sekali ini adalah untuk menjawab dorongan dan keinginan para pendukung agar saya maju di bursa pencalonan Pilkada 2024 ini,” jelas Fitriyadi, Rabu 23 April 2024.

Ia mengatakan, dukungan tersebut menjadi modal dasar yang membulatkan tekadnya untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024.

“Kami tetap mengukur tingkat dukungan sejauh mana, karena ini menjadi modal dasar, jika dukungan di arus bawah cukup kuat, maka mengapa tidak,” jelasnya.

Saat ini, Piping melanjutkan, dirinya masih berkonsultasi dengan tim dalam upaya pencalonan ini. Konsultasi dilakukan untuk menentukan akan mengambil formulir di partai politik mana.

Diketahui saat ini sudah ada beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024.

“Masih kami bahas dan belum kami putuskan kemana akan merapat. Kami masih konsultasikan ke dalam tim, wait and see,” beber Piping.

Sementara itu, perwakilan tim pencalonan Fitriyadi, Apriliansyah membenarkan rencana pengambilan formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024 tersebut.

April menjelaskan pencalonan ini adalah untuk menjawab dukungan yang terus berdatangan dari kalangan masyarakat.

“Kami tidak menyangka dukungan ini semakin besar, rencana ini adalah untuk menjawab keinginan dan dorongan para pendukung. Kami langsung respon,” papar April.

Dikatakannya, Fitriyadi merupakan sosok potensial untuk dicalonkan karena diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Pokja Wartawan Belitung selama dua periode.

“Hal ini membuktikan bahwa Fitriyadi memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sebagai seorang jurnalis, karena politik sesungguhnya tidak terlepas dari kepiawaian dalam membangun komunikasi,” ungkapnya.

Selain itu, hal ini juga untuk menunjukkan eksistensi profesi jurnalis kepada masyarakat bahwa profesi jurnalis tidak dipandang sebelah mata.

Ada sosok yang mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju dalam bursa pencalonan kursi Belitung satu maupun Belitung dua.

“Kami punya sosok jurnalis yang berpotensi untuk dicalonkan, jadi saya rasa ini sudah saatnya kita akan buktikan ke orang ramai. Mohon doa dan dukungan,” pinta April.

(Andri Susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *