https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung Akan Menjadi Balak Calon Wakil Bupati Belitung Dalam Pilkada 2024

Belitung, Seputarbabel.com – Badiah Parulian ikut dalam pelaksaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) dalam Pemilu serentak 2024.

Badiah ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Belitung, mendaftar di partai Nasdem dan Gerindra Belitung.

“Cukup dua partai saja, Nasdem dan Gerindra saya mendaftar,” Kata Badia kepada Awak media, Sabtu (4/5/2024)

Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung itu menjelaskan kedua partai besar itu memiliki cerita bersejarah yang sempat turut serta mengantarkan Sahani Saleh (Sanem) dari Gerindra dan Isyak Merobie dari Nasdem sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung di tahun 2018.

Sebagai ketua Tim sukses yang memenangkan Pilkada 2018 Badia mempunyai motivasi ikut dalam Pilkada 2024 untuk berpartisipasi membangun Belitung lebih baik kedepa, terlebih ia melihat ada potensi-potensi yang perlu dikembangkan seperti perbaikan birokrasi dan peningkatan ekonomi.

Melihat problematika yang sedang terjadi, menurutnya perlu ada seorang pemimpin bermotivasi menanganinya, contoh masalah kasus yang sedang menimpa Belitung seperti mafia tanah, keterbatasan lapangan pekerjaan dan tingginya inflasi.

‘’Jadi kita terpanggil untuk ikut berpartisipasi di Pilkada,’’ ujarnya

Tingginya inflasi membuat nilai mata uang melemah, berdampak pada daya beli masyarakat ikut melemah. Membuka kominikasi yang baik diperlukan dengan daerah lain yang memiliki sumber komuditi serta memberikan pemahan kepada masyarakat agar tidak terpacu pada komuditi tambang.

Ketika komiditi timah sedang tidak baik-baik saja akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi, seperti yang sedang terjadi sekarang.

‘’Pengalaman ini ketika timah macet, semua ekonomi berdampak, kayak anak-anak sekolah tidak terbayar, biaya hidup jadi tidak terpenuhi,” pungkasnya

(Andri Susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *