BANGKABangka BelitungKABAR UTAMA

BKPRMI Belinyu 3 Hari Gelar Aksi Peduli

Galang Dana Rp 18 Juta

Seputarbabel.com, Bangka – DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Belinyu. Mengelar aksi peduli korban bencana alam Nasional, dengan melakukan penggalangan dana. Selama 3 hari, Rabu – Jumat (22/1/2021) kemarin total dana terkumpul Rp 18.350.000. Titik kumpul aksi tersebut di 5 lokasi berbeda, dengan beberapa tim menyebar disekitar. Penggalangan dana “Belinyu Peduli” juga dilakukan dengan metode donasi transfer melalui rekening dan kota amal di warung kopi dan kafe.

Titik pengumpulan donasi dilakukan di Pertigaan Simpang Kemplang, Pertigaan Polsek Belinyu, Pasar Belinyu, Pertigaan Resto Vina dan Terminal Lama Belinyu. Hari pertama, Rabu (20/1/2021) didapat donasi Rp 8.204.000 dengan Rp 1 juta via transfer rekening. Kamis (21/1/20219) Rp 6.686.000 dan Kemarin (22/1/2021) di titik yang sama terkumpul Rp 3.460.000. Sedang total donasi ditambah transfer rekening Rp 18.350.000.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Belinyu Seftian Pramudya, mengatakan aksi ini digelar tidak hanya melibatkan anggota dan pengurus BKPRMI Belinyu. Pemuda Remaja Masjid (PRM) Nurul Ihsan, Desa Gunung Muda dan Komunitas Sepeda Tua (Koset) Rejama Belinyu (Rebel) juga ikut ‘menjemput pahala’ ini. “Semoga ini jadi amal terbaik kita,” katanya.

Ia mengatakan gempa, longsong, gunung meletus dan banjir diberbagai Provinsi ini menandakan Indonesia sedang berduka. “Alhamdulillah penggalangan dana kito (kita) 3 hari ini berjalan lancar. Kepada Koset Rebel dan PRM GM (Gunung Muda, red) yang telah ikut berlelah diri, meluangkan waktu dan tenaga untuk kegiatan kemanusiaan ini. Semoga Allah berikan balasan terbaik di surga Nya,” papar Tian, sapaan akrab Seftian.

Dengan mengutip hadis riwayat muslim, dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda. “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

“Terimakasih masyarakat Belinyu, Allah akan membalas setiap kebaikan yang kita berikan dengan ikhlas. Donasi akan disalurkan ke DPP BKPRMI melalui DPD BKPRMI Bangka. Besok akan kita sampaikan ke DPD BKPRMI Bangka. Semua total donaso Belinyu Peduli telah kita rinci melalui website BKPRI Belinyu,” terang Tian.Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker