https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Pj Gubernur dan Kapolda Babel Janjikan Perbaikan Alur Muara Air Kantung Sungailiat

Sungailiat,Seputarbabel.com  — Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si, bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, bertekad memperbaiki kondisi Alur Muara Air Kantung, Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka. Komitmen ini disampaikan dalam kunjungan mereka ke lokasi, Selasa (16/4).

Kunjungan tersebut didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Belitung, Pj Bupati Bangka, serta Forkopimda Kabupaten Bangka. Safrizal menjelaskan kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi terkini Alur Muara Jelitik.

Hasil pengamatan menunjukkan adanya pendangkalan yang menghambat lalu lintas perahu dan kapal nelayan. Safrizal menegaskan komitmen mereka untuk mempercepat perbaikan alur muara, sembari memastikan persyaratan administrasi terpenuhi.

“Kami bertekad memperbaiki kondisi Alur Muara Jelitik Sungailiat. Provinsi dan Forkopimda siap mendukung kebijakan Bupati terkait pengerjaan pengerukan nantinya,” ujar Safrizal.

Safrizal berharap semua persyaratan dapat segera dipenuhi agar Alur Muara Jelitik bisa dilewati oleh nelayan. Hal ini penting demi kesejahteraan nelayan yang saat ini mengalami hambatan akibat pendangkalan.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, juga menyatakan dukungannya terhadap rencana pengerukan Alur Muara Jelitik. Kapolda Babel menekankan pentingnya pelaksanaan proyek ini dengan cepat dan sesuai ketentuan, demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus berpihak kepada masyarakat karena kesejahteraan mereka adalah hukum tertinggi. Jika kita tidak memperjuangkan kepentingan masyarakat, kehadiran kita di sini akan sia-sia,” tegas Kapolda Babel.

Kapolda juga meminta para penambang untuk menghentikan aktivitas penambangan di sekitar Alur Muara Jelitik guna memperlancar pengerjaan pengerukan. Ia mendesak penambang untuk membersihkan area dari ponton dan peralatan lainnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *