https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Turnamen Sepakbola Gadangunsa Desa Payabenua, 32 Klub Ikut Berpartisipasi

Mendo Barat, Seputarbabel.com – Sebanyak 32 klub sepak bola berpartisipasi dalam Turnamen Gadangunsa yang diselenggarakan oleh Karangtaruna desa Payabenua, di Desa Payabenua, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).Turnamen ini dimulai pada tanggal 26 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Juni 2024.

Putra Adi Prarama, selaku ketua pelaksana turnamen, mengungkapkan bahwa acara ini diikuti oleh klub-klub dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Puding Besar dan Mendo Barat. Para peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar 25 juta rupiah serta trofi yang telah disiapkan oleh panitia.

“Turnamen ini sudah memasuki putaran kedua. Nantinya, di babak perempat final akan tersisa delapan klub. Selain trofi, kami juga sudah menyiapkan hadiah total 25 juta rupiah,” jelas Adi, Jumat (07/06/24)

Turnamen Gadangunsa ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai media untuk mempererat silaturahmi. Kepala Desa Payabenua, Adeham, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, turnamen sepak bola Gadangunsa sangat positif selain ajang silaturahmi juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

“Selain menjadi tempat silaturahmi, turnamen ini juga memberikan sedikit hiburan bagi masyarakat. Tentunya, kami pemerintah desa sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda karang taruna kita ini,” ungkap Adeham.

Adeham juga menambahkan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa organisasi karang taruna di desanya masih aktif dan berperan penting dalam masyarakat.

“Ini tahun kedua setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2022. Kegiatan seperti ini selain menjadi ajang silaturahmi antar pemuda desa juga menunjukkan bahwa karang taruna kita aktif. Kami berharap semua peserta bermain dengan fair play serta dapat  menjunjung tinggi nilai sportivitas,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *