https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Tingkatkan Kamseltibcar Lantas, Polres Bangka Gelar Strong Point Presisi

Sungailiat,Seputarbabel.com  – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Bangka, Kepolisian Resor Bangka melaksanakan kegiatan Strong Point Presisi, Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik persimpangan dan sekolah yang memiliki aktivitas padat. Tidak hanya oleh personel Polres Bangka, pelaksanaan Strong Point Presisi juga melibatkan personel dari Polsek jajaran Polres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Mabes Polri. Tujuannya adalah untuk mendekatkan kepolisian kepada masyarakat sehingga tercipta situasi Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Bangka.

“Kita lakukan Strong Point pagi di beberapa titik persimpangan dan sekolah yang ramai aktivitas. Kegiatan ini dilakukan oleh personel gabungan dari satuan fungsi Polres Bangka,” ujar AKBP Toni Sarjaka.

Pelaksanaan Strong Point Presisi melibatkan personel dari seluruh fungsi seperti Lantas, Samapta, Reskrim, Intel, Binmas, Resnarkoba, serta staf dari Bag Logistik, Bag SDM, dan Bag Ren.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat tercipta situasi Kamseltibcar Lantas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mengantisipasi gangguan kamtibmas,” tegas Kapolres Bangka.

“Dengan demikian semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah,” Sambung AKBP Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *