https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Suparlan Dampingi Sopian Daftar Demokrat

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Hadir di Sekretariat Demokrat Kota Pangkalpinang untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota. Mantan Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian hadir berdua dengan Suparlan Dulaspar. Keduanya kompak, sebagai sesama mantan aparatur di Pemkot Pangkalpinang.

Perlu diketahui, Sabtu (18/05/2024) lalu saat mendaftarkan diri sebagai bacalon Walikota di Golkar, Gerindra dan PKS. Sopian juga bersama Suparlan Dulaspar dan Radmida Dawam. Mereka bertiga kompak menyambangi tiga partai untuk mendaftar. Radmida dan Suparlan daftar sebagai bacalon Wakil Walikota.

Terlihat ketika Sopian sedang menerima berkas dan menyerahkan Suparlan terus mendampingi. Suparlan pun menunggu saat Sopian sedang mengisi formulir pendaftaran. Barulah setelah beberapa warga pendukung Sopian datang, Suparlan keluar dari ruang pendaftaran.

Sopian usai menyerahkan formulir kepada Sekretaris DPC Demokrat Kota, M Bustarie didampingi Wakil Ketua Dani Ismail. Mengatakan jika terlalu dini jika ia sudah menentukan siapa pasangannya, karena ada mekanisme di partai yang akan mengusung. “Jadi sampai saat ini belum ada untuk penentuan siapa Wakil, kita juga belum ditetapkan partai,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan jika mendaftar di tiga partai sebelumnya. Hanya kebetulan waktu mereka mendaftar bersamaan, sehingga mereka terlihat akan berpasangan. “Jadi gandengan dengan bu Radmida kemarin waktunya saja yang bertepatan (dengan) bu Radmida mendaftarkan diri,” jelas Sopian.

Perlu diketahui Sabtu lalu Suparlan juga hadir saat Sopian mendaftar di Golkar, Gerindra dan PKS. Apakah hari ini juga kebetulan? Wakil Walikota dua periomde ini pun menjawab jika mereka selain masih berkomunikasi juga merasa terpanggil membenahi Pangkalpinang. “Jadi kami ini, mantan birokrasi di Pemkot Pangkalpinang sekali lagi merasa terpanggil,” jawabnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang M Bustarie mengatakan jika proses pendaftaran baru awal dari mekanisme memutuskan. Selanjutnya masih ada pembahasan pleno ditingkat DPC Demokrat, sebelum nanti diusulkan ke DPP untuk diputuskan. “Untuk pleno kita masih menunggu arahan dari ketua,” jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *