https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

“Seberapa Besar Komitmen Untuk Membangun”

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya, Saparudin (Prof Udin) kembali ikut kontestasi Pilwako 2024. Baginya, menjadi kepala daerah itu pengabdian dengan membangun Pangkalpinang. Ini pun bentuk konsisten dirinya dalam merealisasikan tujuan dan niat baiknya buat Pangkalpinang.

Ia mengatakan alasan pengabdian dan membangun untuk Pangkalpinang, bisa saja menjadi tujuan setiap bakal calon (bacalon) di Pilwako saat ini. “Memang gak ada hal lain untuk membangun Kota Pangkalpinang. Tapi seberapa besar komitmen untuk membangun, semua memang mau membangun, komitmen untuk membangun berapa persen,” ungkap Udin.

Ia pun memastikan jika mengambil kebijakan tidak serta merta merubah semua tatanan. Karena baginya, jika memang kebijak pemimpin sebelumnya sudah baik maka harus ditingkatkan. “Saya kira, kita harus mengakui kalau ada hasil – hasil dari pemimpin terdahulu yang memang berhasil, kita tingkatkan. Tetapi kalau ada yang kurang harus kita buka, karena itu lah yang menjadi dorongan,” jelas Udin.

Ia kemudian menjelaskan salah satu konsentrasinya untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Dimana pendapatan per kapita masyarakat Kota Pangkalpinang harus mampu ditingkatkan. Karena itulah indikator kesejahteraan masyarakat bukan indek pembangunan manusia (IPM). “Persoalan ekonomi hari ini, persoalan pendapatan masyarakat yang masih jauh. (Harus) kita gerakan kita dorong, ada yang harus digerakan dan ada yang harus didorong,” papar Udin.

Langkah tersebut hanya bisa dilakukan dengan kebijakan pemerintah. Maka dari itu, ia terus membangun komunikasi agar terbangun kesamaan paham dengan partai politik untuk mengusung dirinya dan pasangan. “Pastinya (meningkatkan pendapatan masyarakat tadi) dengan kebijakan pemerintah, keberpihakan kepada UMKM menfasilitasi usaha kecil,” terang Udin.

Klik Berita Udin Sebelum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *