https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Saparudin : PKS Bawa Suasana Baru

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – H Saparudin, guru besar ilmu komputer Universitas Sriwijaya tadi pagi ke DPD PKS Kota Pangkalpinang. 4 Partai yakni PDI Perjuangan, NasDem, Golkar dan PKS arah koalisi partai pengusung yang sedang dikomunikasikan Udin, biasa ia disapa. Walau saat ini belum ada koalisi pasti, karena baru komunikasi dalam membangun kesamaan visi dan misi.

Dari sambutan Udin sebelum menerima  formulir pendaftaran tadi. Diketahui kalau, ada komunikasi yang terbangun antara dia dan PKS sebelum tadi pagi. “Dengan PKS bisa berkomunikasi terus pasca pendaftaran dan ada titik temu, untuk membawa suasana baru, ke depannya,” bukanya.

Udin memastikan 4 partai tadi, cukup untuk menjadi partai koalisi pengusung nanti setelah komunikasi mengerucut. Komunikasi dilakukan untuk kesamaan visi misi, hingga ada titik temu dari sisi komitmen pertemanan yang akan dibangun. “Dan saya belum pernah maju dengn PKS, karena saya tahu PKS ini partai kader,” sambung Doktor ilmu komputer lulusan Universiti Teknologi Malaysia 2006 – 2012

Ditanya soal kabar kalau DPP PDI Perjuangan, hampir pasti akan merekomendasi namanya. Ia pun hanya tersenyum sebentar, lalu menjelaskan mekanisme. Ketika terus didesak soal arah dukungan tadi, ia terus menjelaskan mekanisme penetapan bacalon kepala daerah dari PDI Perjuangan. “Ada mekanisme, tentu kita yang di internal mungkin lebih diutamakan,” jawabnya.

Ia meminta semua yang berkepentingan, menunggu penetapan DPP. Walau kader internal, Udin tetap lalui mekanisme penetapan ditiap struktur berjenjang dari DPC, DPD hingga DPP. “Masih menunggu lah, tinggal menunggu itu (Keputusan DPP). Kita berharap bisa sama – sama untuk diusung bersama PDI Perjuangan dan PKS,” terang pria alumni SMPN 2 dan SMA Sriwijaya Pangkalpinang ini.

Untuk kriteria Wakil Walikota Udin pun tidak membuka kriteria maupun ke arah siapa. Ia menjawab diplomatis, partai pengusung nanti akan memberi masukan. “Masih terlalu dini, perhitungan saya (dari pengalaman ikut pilwako sebelumnya) di bulan Juli, baru terlihat. Bahkan ada rekomendasi pasangan calon 2 minggu sebelum pendaftaran,” papar Udin.

Terakhir, Udin pun akan kembali ikut di kontestasi pilwako Pangkalpinang untuk ketiga kalinya tahun ini. Yang pasti memang buat mengabdi untuk Kota Pangkalpinang, gak ada hal lain untuk membangun Kota Pangkalpinang. Tapi yang membedakan seberapa besar komitmen semua tergantung komitmen membangun,” tuturnya.

DPD PKS Kota memang memperlakukan sama semua kandidat, yang mendaftar dan mengambil formulir. Tadi pagi hadir langsung Ketua DPD PKS Pangkalpinang H Muhamad dan Sekretaris DPD, Jaya Jailani. Ketua MPD, Junaidi dan sekretaris Ardi Nursanto, Ketua Bapilu DPD,  M Dauri, Kaderisasi dan BPU DPD, Vio, Ketua Bidang Kepemudaan, Sohari serta Wakil sekretaris II DPD, Sasli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *