https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Rita Susanti : Perempuan Harus Mampu Bersaing D Menggali Potensi Yang Dimilikinya

Belitung Timur, Seputarbabrl.com – Semangat pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini menjadi inspirasi gerakan emansipasi perempuan Indonesia. RA Kartini merupakan sosok yang menginspirasi kaum perempuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri.

Masyarakat mengakui sudah banyak perempuan masa kini berani mengekspresikan diri dan mandiri serta menjadi perempuan hebat penggerak perjuangan termasuk berkontribusi di bidang hukum. Meskipun masih di dominasi laki-laki, namun tidak sedikit perempuan yang membuktikan kemampuannya bersaing di bidang hukum.

Di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sosok Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Beltim Doktor Rita Susanti menjadi inspirasi bagi kaum perempuan untuk terus maju dan berprestasi. Ia diberikan kepercayaan untuk memegang jabatan strategis sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur pada tanggal awal November 2023.

Dijelaskannya, RA Kartini adalah tokoh perempuan yang dikenal luas oleh masyarakat. Ia menjadi simbol awal gerakan emansipasi perempuan yang datang membawa pembaharuan bagi bangsa Indonesia. Ide dan gagasan-gagasannya telah membawa kita ke arah modernisasi. Ini menjadi inspirasi bahwa perempuan harus maju dan mandiri.

“Seorang wanita akan menjadi luar biasa ketika ia berhasil mengajari dirinya sendiri bahwa semua sumber kekuatan, kebahagiaan dan motivasi itu ada dalam dirinya sendiri,” kata Dr. Rita Susanti

Menurutnya, refleksi semangat dan pemikiran RA Kartini, dapat meneruskan perjuangannya untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

“Perempuan harus mampu bersaing dengan cara terus menggali potensi yang dimilikinya sehingga kita bisa menatap masa depan yang lebih cerah,” ujar wanita berparas cantik dan tegas ini,

Sebagai sosok srikandi tangguh ini, Rita Susanti banyak mendapatkan prestasi melalui capaian kinerja sepanjang tahun 2023, antara lain mendapatkan penghargaan peringkat 1 penilaian kinerja pada satker Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Babel), peringkat 1 penilaian kinerja bidang Tindak Pidana Umum tahun 2023.

Selain itu, Kejari Beltim terbanyak menyelesaikan kasus berdasarkan keadilan Restorative Justice (RJ) dan terbaik pertama untuk penanganan perkara tindak pidana umum, dan melakukan penegakan hukum kasus Tindak Pidana Corupsi Dana Insentif Covid 19 di Beltim.

Kantor Kejaksaan Negeri Belitung Timur saat ini nampak berbeda menjadi lebih asri, tertata dengan baik, dan inovasi-inovasi yang terus dilakukan dalam upaya Kejaksaan Negeri Belitung Timur Menuju WBBM. Selain itu, ia juga tak henti-hentinya memberikan gagasan-gagasannya hingga kepedulian kepada warga masyarakat Beltim.

Selain itu, Bu Kajari ini juga menjalin komunikasi yang harmonis dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam upaya penegakan hukum dan Pendampingan Hukum termasuk bersinergi dengan Pemkab Beltim sebagai salah satu upaya mendukung program pembangunan.

“Kita harus bersinergi bersama-sama, Ini yang harus kita jaga, semua saling komunikasi, dengan visi yang sama membangun kabupaten Belitung Timur lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *