https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Rekom PPP Buat Molen Sudah Berpasangan!?

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Bakal calon Walikota Maulan Aklil (Molen) awal Juni langsung mulai mencapai titik terang. Langkah kongkrit untuk ikut kontestasi Pilwako, 27 November mendatang dengan diusung koalisi partai. Bahkan rekomendasi DPP PPP telah mengeluarkan nama Molen berpasangan, benarkah?

Wawako e ade, siapa wawako tuh, lum tepat dibuka sekarang,” Depati A Gandhi.

Ketua DPC PPP Kota, Depati Amir Gandhi mengatakan jika Molen akan diusung PPP bersama partai koalisi. “DPP PPP telah menyerahkan surat rekom ke Molen Walikota 2018 – 2023 sebagai bakal calon Walikota di Pilwako 2024, untuk nantinya diusung bersama koalisi,” jelasnya.

Rekomendasi DPP PPP diterima Molen langsung Jumat (31/05/2024) malam di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro. Molen, dipastikan Gandhi dalam rekomendasi tadi berpasangan. Hanya saja siapa pasangan Molen, belum tepat dibuka ke publik saat ini. “Wawako e ade (di surat rekomendasi DPP PPP untuk Molen), siapa wawako tuh, lum tepat dibuka sekarang,” Jawabnya.

Rekomendasi tadi diserahkan oleh Mas Cholis selaku Kepala Staff DPP PPP kepada Molen. Diterima langsung oleh Molen, di dampingi oleh Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi. Menurut Gandhi, rekomendasi ini adalah komitmen PPP menjadi partai politik pertama melakukan deklarasi dukung Molen 2 periode beberapa waktu lalu.

“Ini bentuk komitmen kami, menunaikan janji deklarasi dukungan di DPC PPP tanggal 12 Mei lalu. Alhamdulillah rekomendasi sudah diserahkan DPP kepada Molen, sehingga kita PPP akan menjadi pengusung Molen dan pasangan nanti bersama partai koalisi,” papar Gandhi.

Seperti diketahui DPP PDI Perjuangan dalam surat nomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024. Dari 58 Pilkada Kabupaten/Kota ada 3 Pilkada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yakni Pilkada Bangka, Bangka Selatan dan Pangkalpinang.

Beda dengan Mulkan dan Syabudin di Pilkada Bangka, serta Reza Herdavid dengan Debby Vita Dewi di Pilkada Bangka Selatan. Maulana Akil di Pilkada Kota Pangkalpinang hanya sendiri, belum berpasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *