https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PT Timah Pasarkan Produk UMKM via Offline dan Online

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Program Corporate Social Responsibility (CSR) Mitra Binaan PT Timah memang sangat membantu penggerak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya.

Namun bukan hanya itu, PT Timah juga merangkul mitra binaannya dalam pemasaran produk, baik secara offline maupun online. Hal ini diungkapkan salah satu mitra binaan PT Timah, Tri Sisca Febriyanti selaku owner Owner dari Galery Sisca dengan Produk 3She’sca Decoupage Art.

“Alhamdulillah, selama 2 tahun saya bergabung menjadi mitra binaan mereka, saya sangat merasakan dampak positif dalam usaha saya, mereka sangat membantu dalam pemasaran UMKM mitra mereka,” katanya, Jumat (9/4/2021).

Dirinya mengaku telah mengikuti berbagai macam pameran atau bazar baik di dalam maupun di luar daerah. “Mereka mengajak kami mengikuti pameran di luar daerah, kemarin sempat ke Batam dan Belitung. Bukan hanya sekadar jalan-jalan, namun dengan even itu kami bisa memperkenalkan produk-produk kami keluar daerah dan mendapatkan link juga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di masa Pandemi PT Timah juga membantu memasarkan produk UMKM lewat platfrom online. “Mereka melakukan peliputan ke UMKM-UMKM mitranya, dan mereka post ke Instagram mereka, sehingga dengan ini mereka juga memperkenalkan produk kami secara langsung ke orang-orang luar,” katanya.

“Alhamdulillah menjadi mitra binaan saya juga pernah mencapai omset hingga 100 persen, lewat pameran, dan di Tins Galery kita juga masuk ke situ. Namun memang sekarang karena Pandemi memang menurun, namun Alhamdulillah PT Timah terus gencar membantu kami, sehingga walaupun sekarang sedang susah, kami punya harapan lah,” katanya.

Ia pun berharap kepada PT Timah, untuk bisa aktif kembali mengadakan pameran-pameran. “Meski sedang pandemi, namun ada sedikit yang seperti even tersebut dan juga PT Timah tetap melakukan pelatihan-pelatihan kepada mitra binaanya, untuk lebih mengembangkan produknya,” katanya. (rill/timah/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *