https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PT Timah Dukung Himata UBB Gelar DAMC IV

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Depati Amir Mining Competition (DAMC) IV segera digelar, sekitar sepekan. Himpunan Mahasiswa Pertambangan (HIMATA) Universitas Bangka Belitung (UBB) akan memulai kegiatan 24 – 29 Juni 2024. PT Timah Tbk hadir mendukung mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan UBB ini.

DAMC IV bertujuan mengaplikasikan teori yang mereka terima diperkuliahan dan wujud kontribusi nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah. “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah tentang hilirisasi mineral timah, serta hal-hal yang ada di Bangka Belitung, seperti Field Trip, Seminar Nasional dan juga Kompetisi,” ujar ketua Panitia Yoga Perdana Putra.

Dari kegiatan ini, Yoga berharap dapat terjalin hubungan antar peserta dengan perusahaan. Peserta DAMC IV adalah mahasiswa dari seluruh kampus di Indonesia. Seperti Universitas Trisakti, Universitas Negeri Jambi, Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Bandung dan Universitas SIA Koala.

Ia berharap DAMC IV, 2024 akan menjadi pengalaman baru bagi para peserta saat mengikuti kegiatan ini. “DAMC ini adalah kegiatan per dua tahun sekali, tentu ini menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu – tunggu dari para peserta,” ucap Yoga.

Kolaborasi dan kontribusi PT Timah sangat membantu mereka dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Dengan adanya bantuan dari PT Timah ini tentu sangat membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan. Sebab ini merupakan kegiatan Nasional yang mempunyai banyak kebutuhan pendanaan, kami sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah ini,” papar Yoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *