https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PKS Kota Pangkalpinang Harap Bisa Usung Molen Lagi?

Molen: Semuanya Harus Teman Kita

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pangkalpinang, berharap Maulan Aklil (Molen) dapat kembali diusung bersama partai koalisi lainnya. Seperti itulah isyarat dari Ketua DPD PKS Kota, ketika menerima Molen mengambil formulir. Walau pun dalam Pilkada serentak 2024 di Pangkalpinang, PKS diamanatkan menjaring putra putri terbaiknya.

Isyarat ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang, H Muhamad usai menyerahkan formulir penjaringan kepada Molen. “Terima kasih kepada sahabat lama PKS, 2018 – 2023 PKS adalah salah satu yang mengusung beliau. Kehadiran beliau (kita berharap) menyambung komunikasi 2018 – 2023, 2024 mungkin bisa dilanjutkan,” katanya membuka pers rilis didampingi Molen.

Hanya saja untuk mengambil keputusan, PKS punya mekanisme sehingga ada tahapan yang harus dilalui para kandidat. PKS Kota akan membuka penjaringan 13 – 19 Mei 2024, untuk mendapatkan tokoh masyarakat terbaik di Pangkalpinang. “Kita menjalankan mekanisme, akan melakukan penjaringan putra putri terbaik untuk Pangkalpinang lebih baik,” sambung Muhamad.

Setelah melakukan penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota. DPD masih harus merumuskan dengan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Baru selanjutnya bersama hasil penjaringan DPD se Babel dibawa untuk diputuskan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP). “Hanya saja kita masih harus membawa ke DPW sebelum ke DPP,” jawab Muhamad.

Ketika ditanya wartawan soal, keinginan bernostalgia dengan Molen, pada pilkada serentak 2024 di Pangkalpinang, 27 November mendatang, sehingga bisa mengusul satu nama. Muhamad memastikan akan ada nilai lebih disalah satu calon yang diusulkan sebagai catatan. “Aturan dari DPP meminta 2 calon, hanya saja di dua calon akan ada catatan khusus untuk diputuskan,” ungkapnya.

Sementara itu Molen memastikan dirinya akan menggalang semua partai politik pemilik kursi di DPRD Pangkalpinang hasil Pemilu 2024. “Namanya kita berpolitik itu, semuanya harus kita teman, mekanisme politik ini harus kita ikuti. Jadi alangkah indahnya jika periode ke dua kita memimpin semua partai ini teman kita semua,” harap suami dari Monica Haprinda ini.

Sedikit catatan, Monica Haprinda adalah caleg terpilih dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) I Pangkalpinang. Ia caleg PDI Perjuangan, perolehan suara pribadinya 10.377 pemilih pada pemilu 2024 tadi. Molen juga sudah kantongi rekomendasi dari PPP bahkan ada kabar akan disusul PAN pada bulan ini. “95 persen PDI Perjuangan, Nasdem, PPP (sudah mengeluarkan) juga akan ada PAN dalam waktu dekat,” buka Molen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *