https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PKS Kota Belum Mendukung Calon Mana Pun

Muhamad: Keputusan Strategis Melalui Musyawarah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD PKS Kota Pangkalpinang mengklarifikasi terkait berita, seolah sudah condong ke salah satu kandidat. Tidak benar jika PKS sudah mendukung Maulan Aklil (Molen) di Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024 ini. Karena mekanisme keputusan bukan di DPD, apalagi tahapan yang baru berjalan saat ini adalah masa penjaringan.

Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang, H Muhamad menyampaikan ini. Karena merasa salah satu sumber pemberitaan adalah media seputarbabel.com. “Jadi kalau ada berita PKS sudah menetapkan calonnya, saya pastikan berita itu tidak benar. Karena sampai hari ini kita masih buka pendaftaran siapa pun putra putri pangkalpinang kita akan sambut,” ungkapnya.

Menurutnya ada beberapa pernyataan dirinya disalah artikan. Karena posisi pernyataan dirinya, buka ke arah ingin mendukung melainkan memuliakan tamu. “Kami DPD siapa pun yang datang ke sini kami sambut dengan baik, layaknya tamu. Ada buah kasih buah ada kue kasih kue. (Mukadimah yang ia ungkap saat melakukan rilis) tak lain, etika kita sebagai tuan rumah,” jelas Muhamad.

Perlu diketahui PKS merupakan partai kader, dengan mekanisme pengambilan keputusan melalui musyawarah. Tidak ada satu pimpinan partai boleh memiliki keputusan pribadi. “Kita ada mekanisme syuro atau musyawarah, apa pun itu yang sifatnya urgen kita rapatkan dalam organisasi kita,” tutur Muhamad.

Ia bersama pengurus harus menunggu keputusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD). Karena mereka yang melakukan musyawarah. Baru nanti dijalankan DPD, Dewan Etik dan Majelis Pertimbangan Daerah. “Di PKS, sampai hari ni saya sebagai ketua PKS tidak pernah mengambil keputusan penting yang sifatnya otoriter,” sambung Muhamad.

Klik Berita terkait :PKS Kota Pangkalpinang Harap Bisa Usung Molen Lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *