https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Pilwako, PKS Pangkalpinang Jaring 10 Bacalon

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pangkalpinang, secara resmi menjaring 10 nama kandidat di kontestasi Pilwako 2024. Mereka datang ke Markas DPD PKS Pangkalpinang secara langsung baik sebagai Bacalon Walikota maupun Bacalon Wakil Walikota.

Sekretaris DPD PKS Kota Pangkalpinang, Jaya Jailani mengatakan hal tersebut. Ia juga mengatakan DPD PKS selalu sama memperlakukan kandidat yang daftar. “Dari 10 nama bacalon tadi, 6 nya daftar Bacalon Walikota dan 4 nama bacalon wakil Walikota,” katanya.

Mereka adalah nama – nama tokoh dan birokrat yang sudah tidak asing. Untuk Bacalon Walikota ada Ketua HNSI Babel, Elly Guntina Rebuin, Maulan Aklil (Molen), anggota fraksi DPRD Kota, Rio Setyadi, M Sopian, H Saparudin (Prof Udin) serta Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan (RK).

Sedang mereka yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Walikota, terdapat Kepala Dinas Kesehatan, dr Masagus M Hakim, Radmida Dawam, Suparlan Dulaspar dan H Ermawi (Haji Awi). “Namun PKS hanya punya 2 kursi yang bersangkutan juga harus menjalin komunikasi dengan partai lain,” kata Ketua DPD PKS Pangkalpinang H Muhamad.

Ini dijelaskan Muhamad, mengingat hasil Pemilu 2024 di Pangkalpinang tidak ada satu partai punya caleg jadi 6 orang. Jadi untuk dapat mengusung minimal 2 partai dengan total 6 kursi. “Karena tidak ada satu pun partai di pangkalpinang bisa mengusung semua harus cari kawan, 2 partai harus bergabung,” jelas Muhamad.

Ia menjelaskan jika PKS sebagai partai kader, tidak bisa mengambil keputusan secara otoriter. Sehingga tidak mungkin personal pengurus dominan kepada satu bacalon. Mereka para kader PKS pasti akan menunggu keputusan partai. “Saya tegaskan sekali lagi. Mekanisme di PKS belum berjalan untuk memproses dukunganya, ke siapa kan berlabuh,” tegas Muhamad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *