https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Pertina Kabupaten Bangka Intensifkan Latihan Jelang Popda di Belitung

Bangka,Seputarbabel.com — Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Bangka terus mengintensifkan latihan bagi para atlet yang akan dikirim untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang akan diselenggarakan di Belitung pada bulan Juli 2024.

“Latihan ini selalu kami gencarkan untuk persiapan atlet mengikuti Popda di bulan depan di Belitung. Meski waktu terbilang mepet, kami tetap mempersiapkan atlet yang kami miliki sebaik mungkin,” ungkap Ketua Pertina Bangka, Purnawirawan Letkol Danil B Gala, kepada media ini saat ditemui selepas latihan di KONI Bangka, Selasa (11/06/24) malam.

Purnawirawan TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai Komandan Koramil Sungailiat ini menjelaskan bahwa ada tujuh atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di Popda, yang dikirim dari Kabupaten Bangka.

“Ada tujuh atlet, empat dari SMP dan tiga dari SMA, khusus untuk pelajar di tingkat kelas 3 SMP dan kelas 1 SMA. Kami berharap para atlet kami nantinya bisa membawa medali emas untuk Kabupaten Bangka,” tutur Danil.

Menurut Danil, meski waktu sudah sangat dekat, Pertina Bangka akan memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin. Dia juga sangat bersyukur atas dukungan pemerintah yang merealisasikan terkait cabang olahraga tinju tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari pemerintah melalui dinas terkait, yaitu Dispora, terkait cabang olahraga tinju ini. Tentunya kami akan mempersiapkan atlet kami sebaik mungkin,” sambung Danil.

Sementara itu, pelatih atlet tinju Bangka, Herman Usman, mengatakan bahwa selain gencar melakukan latihan, ia juga akan terus menyeleksi para atlet untuk dikirim ke Belitung mengikuti Popda nantinya.

“Sejauh ini kami akan selalu berlatih sebaik mungkin sebagai persiapan untuk dikirim ikut ke Popda di Belitung. Karena ini masih tahap seleksi, jadi kami juga masih akan mencari bibit petinju di sekolah-sekolah,” ujar Herman.

Herman juga berharap para atlet yang dikirim untuk mengikuti Popda di Belitung nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka dengan membawa medali emas,

“Semoga atelit yang di persiapkan ini nantinya bisa membawa medali emas untuk kabupaten Bangka, ini juga menjadi tolak ukur untuk mengikuti di ajang porprov nantinya,” Jelas Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *