https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Penyuluhan Anti Kekerasan Seksual oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka

Sungailiat,Seputarbabel.com – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bangka mengadakan kegiatan penyuluhan anti kekerasan seksual pada Jumat (31/5/2024). Kegiatan ini berlangsung di Graha Institut Pahlawan 12, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Institut Pahlawan 12, Ummi Zakiyah, S.IP., M.IP., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP2KBP3A) Nurita S. Sos., Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bangka, IPDA Ikbal Jolanda, S.Tr.K., serta akademisi dari Institut Pahlawan 12, Suryani, S.IKOM., M.Si. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga diikuti oleh para mahasiswa Institut Pahlawan 12.

Kasi Humas Polres Bangka, AKP Era Anggraini, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bangka dalam mengantisipasi dan mencegah kekerasan seksual di lingkungan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami Polres Bangka berharap dapat membantu mahasiswa untuk lebih waspada dan berani melawan kekerasan seksual,” ujar AKP Era Anggraini.

Selama pelaksanaan kegiatan, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bangka, IPDA Ikbal Jolanda, S.Tr.K., menjelaskan bahwa kekerasan seksual adalah salah satu bentuk kejahatan yang harus diberantas. Ia menekankan pentingnya keterlibatan seluruh pihak dalam upaya pencegahan, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat umum.

“Masyarakat, khususnya mahasiswa dan mahasiswi, diharapkan turut melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap kekerasan seksual di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Ipda Ikbal Jolanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *