https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PAN Dorong Rusdi Cari Pasangan Koalisi

Kantongi Rekom Pilwako 2024 Dari DPP

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Guna membangun koalisi dan mencari duetnya di Pilwako Pangkalpinang, M Rusdi resmi mendapat dukungan DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Anggota DPRD Kota tiga periode ini, mendapat rekomendasi dari partainya untuk maju di Pilkada tahun ini di Pangkalpinang.

Sejauh ini, baru Rusdi sebagai kandidat sudah mengantongi rekomendasi DPP PAN. Sehingga akan menjadi nilai tawar dan memudahkan langkah pasangan calon di Pilwako untuk diusung. “Semoga akan menjadi nilai tawar untuk partai lain berkoalisi. Sepengetahuan saya belum ada calon di Pilwako kita ini yang dapat rekomendasi DPP,” ungkap mantan Ketua KNPI Babel ini.

Ia pun mengajak bacalon di Pilwako, bila ingin diusung koalisi partai, PAN tinggal mencari 5 kursi seperti Nasdem, Partai Golkar atau Gerindra. “Saya pikir, 1 kursi dengan rekomendasi DPP bisa menjadi bahan pertimbangan partai 5 kursi kayak Gerindra. Karena syarat mengusung lah terpenuhi, Juni koalisi bisa dimatangkan,” ajaknya.

Bahkan Rusdi juga mengatakan jika DPD PAN dan DPW bersama dirinya, kemarin sudah membuka komunikasi. Bacalon ini dinilai punya peluang berpasangan jika ia berhasil mengerucutkan koalisi dengan partai pemilik 5 kursi. “Kita ingin bacalon ini langsung mematangkan ke Gerindra, jadi komunikasinya kongkrit mengusung dia dari Gerindra, abang dari PAN,” harap mantan ketua Pemuda Muhammadiyah ini.

Diketahui saat ini dari bursa bacalon di Gerindra ada Ricky Kurniawan, Maulan Aklil dan M Sopian dikabarkan sebagai kandidat Walikota. Di Golkar 7 nama, M Sopian, Saparudin, Maulan Aklil (Molen), Basit Cinda Sucipto, Widi Prasetyo Eros, Ricky Kurniawan dan M Rusdi. “Bisa saja (jadi bacalon Wawako), kalau chemistry dengan bacalon Wako itu terasa,” tambah Rusdi.

Rusdi mendapat rekomendasi DPP PAN didampingi Ketua DPD PAN Kota, Andi dan Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa dihari kebangkitan nasional. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto Senin (20/05/2024) di Komplek Perumahan Pimpinan MPR RI.

Waketum DPP PAN berpesan agar dia memperjuangkan aspirasi masyarakat dan fokus pada pembangunan daerah yang berkelanjutan agar masyarakatnya sejahtera. “Semoga dengan rekomendasi partai ini, bisa perjuangan (koalisi dan pasangan) dapat dipermudah. Tapi ingat harus berbuat dan berbakti kepada masyarakat,” ungkap Yandri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *