https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Mudik Asik Bersama PT Timah

SEPUTAR BABEL – PT Timah Tbk bersama Kementerian BUMN, kembali menggelar program mudik gratis. Program ini tiap tahun dibuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum asal wilayah produksi PT Timah. Kali ini kegiatan yang dilakukan Guna menyambut Idul Fitri 1445 hijriah bertajuk “Mudik Asik Bersama PT Timah Tbk”.

Kuota peserta mudik tahun ini sebanyak 700 orang. Dimana 375 orang untuk pulau Bangka (Pangkalpinang, Muntok, Toboali, Belinyu). 235 orang untuk pulau Belitung (Belitung dan Belitung Timur) dan 50 orang di Kepualuan Riau (Tanjung Balai Karimun).

Dalam pelaksanan mudik gratis 2024, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB) dan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR). Titik peserta mudik tersebar di berbagai wilayah tidak hanya di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta tapi juga Palembang. Peserta mudik perdana akan diberangkatkan 29 Maret 2024.

Seperti ditulis dalam siaran berita PT Timah di situs resmi perusahaan. ” PT Timah sudah kerap menggelar mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dalam menyambut Idul Fitri. Tak heran jika program ini dinantikan masyarakat,” dikutip dari laman tadi.

Ketua IKPB Cabang Yogyakarta, Firmansah mengatakan sejak awal puasa sudah banyak mahasiswa bertanya terkait program mudik PT Timah ini. “Antusiasnya cukup tinggi, kuota kita sudah terpenuhi. Bahkan dari sebelum puasa sudah banyak yang tanya, ada enggak mudik gratis dari PT Timah, karena memang ini selalu ditunggu – tunggu,” katanya, Kamis (28/3/2024) lalu.

Program mudik gratis ini, dipastikan Firmansah sangat membantu mahasiswa perantauan. Karena harga tiket akan melonjak, seperti saat ini dari Yogyakarta hingga ke Belitung biaya yang harus dikeluarkan tidak murah.

“Untuk yang Yogyakarta ini kan memang mencakup beberapa wilayah seperti malang, semarang dan solo. Kami berharap tahun depan, kuotanya bisa bertambah karena memang antuasiasnya cukup tinggi,” katanya.

Mereka akan diberangkatkan dari Yogyakarta tanggal 3 April, menuju Pelabuhan Tanjung Priok kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Belitung. “Tahun lalu IKPB Yogyakarta juga dilibatkan untuk mudik gratis dari PT Timah. Karena memang program ini sangat membantu untuk mahasiswa perantauan,” tambah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Ketua ISBA Palembang, Leo pun mengatakan hal senada. Program mudik sangat disambut antusias oleh mahasiswa. “Sangat terbantu dengan adanya mudik gratis ini walaupun dengan kuota terbatas dan mudik gratis ini sangat dinantikan. Kuota kita sudah terpenuhi,” katanya.

Ia berharap program mudik ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya sehingga bisa membantu mahasiswa yang ada di perantauan. “Semoga program ini dapat dijalankan setiap tahunnya, terimakasih juga kepada PT Timah yang telah mengadakan mudik gratis, semoga jaya selalu,” harap Leo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *