https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Masyarakat Bakam Antusias Sambut Gerakan Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bakam, Seputarbabel.com* – Masyarakat Kecamatan Bakam ramai berkumpul di halaman kantor kecamatan Bakam dalam rangka kegiatan Gerakan Pasar Murah yang diselenggarakan pada Jumat (07/06/24). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pertanian dan Kecamatan Bakam.

Dalam kesempatan ini, selain diadakan pasar murah, masyarakat juga dapat menikmati layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pasar UMKM yang memamerkan produk lokal dari Kecamatan Bakam.

Camat Bakam, Ridwan, menyatakan bahwa tujuan utama dari Gerakan Pasar Murah ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar. “Gerakan pangan murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar,” ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, kegiatan pasar murah ini tidak hanya berfokus pada ketersediaan pasokan dan harga pangan, tetapi juga bertujuan untuk menekan inflasi di Kecamatan Bakam menjelang Hari Besar Idul Adha tahun 2024. “Selain menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan, kegiatan ini juga bertujuan menekan inflasi di kecamatan menjelang Hari Besar Idul Adha tahun 2024,” sambung Ridwan.

Berikut adalah daftar harga bahan pangan dalam operasi pasar murah tersebut:
Beras SPHP (5 kg): Rp 59.000
Minyak goreng (226 liter): Rp 16.500
Gula vit (378 kg): Rp 18.000
Terigu kita (196 kg): Rp 12.500
Beras premium (5 kg): Rp 72.000

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sangat terbantu dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli bahan pangan dengan harga murah, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Ini sangat membantu kami masyarakat, dengan adanya Gerakan Pasar Murah ini, Kami masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lebih tenang dan sejahtera,”Ungkap salah satu warga yang ikut bebelanja dalam pasar murah tersbut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *