https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Kunjungi TINS Gallery, Menteri Sosial Lihat Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2021, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyempatkan diri untuk melihat produk UMKM di Tins Gallery dan Boutiqe Resto yang terletak di Kota Pangkalpinang ketika ia melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/12/2021)

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga terlihat mengelilingi gerai penjualan produk UMKM, melihat dan bertanya tentang proses pembuatannya. Dirinya bahkan tertarik dengan beberapa produk seperti kain cual dan produk kerajinan lainnya.

Dalam kunjungan ini, Tri Rismaharini juga tampak membeli beberapa produk kerajinan mitra binaan PT Timah Tbk, seperti kain cual, cincin satam, lampu gantung lidi nipah dan lainnya.

Tins Gallery merupakan aset PT Timah Tbk yang bernuansa heritage dan memiliki struktur bangunan yang kokoh, dibangun pada tahun 1913, dulu Tins Gallery merupakan rumah dinas  Countroleur Pangkalpinang.

Kini, bangunan tua itu disulap PT Timah Tbk menjadi gallery bagi UMKM mitra binaan PT Timah Tbk untuk memasarkan produknya. Bangunan yang kaya akan sejarah ini juga menjadi destinasi wisata baru di Kota Pangkalpinang.

Ratusan produk UMKM dipasarkan di TINS Gallery seperti produk kuliner, kerajinan, hasil pertanian masyarakat lokal. Tak hanya menjual produk, tapi juga di Tins Gallery juga diperkenalkan tentang setiap produk.

Dengan dibangunnya TINS Galery ini menjadi upaya PT Timah Tbk untuk memberikan pasar bagi mitra binaan sehingga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *