https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Jaga Soliditas, Upaya Golkar Menang Pilkada

Dikpol Syukuran Hut KPPG


Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD II Partai Golkar belum lama ini menutup penjaringan kepala daerah untuk Pilwako Pangkalpinang. Agenda syukuran Hut ke 22 KPPG dan pendidikan politik di DPD II Partai Golkar kemarin (25/05/2024) pagi menjadi momen penting. Dalam rangka pemenangan Pilkada 2024, kader partai sebagai bacalon akan menjaga soliditas.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menegaskan hal ini. Ia berharap kader KPPG dapat merealisasikan tema dalam Hut KPPG tahun 2024. “Sudah saatnya partai golkar punya kepala daerah,” harapnya ketika membuka Dikpol.

Ia sebagai kandidat Walikota pun siap mendukung siapa pun yang nanti akan ditetapkan DPP usai melihat hasil survei. “Siapa pun calonnya kita harus berjuang hanya untuk partai Golkar, yang pertama syarat kekompakan ini harus kita pupuk dan jaga,” ajak Sopian.

Hut ke 22 KPPG bertepatan 23 Mei, kali ini bertema “Perempuan Golkar Bersatu untuk Pemenangan Pilkada Partai Golkar tahun 2024”. Syukuran ditutup usai Ketua KPPG Babel Tjindrajana dan Ketua KPPG Kota, Deritawati memotong tumpeng. Hadir Ketua DPD II Partai Golkar Kota, Zufriady, Dewan Penasehat DPD II Golkar Kota, H Syamsu Bahri.

Setelah syukuran, pendidikan politik pun dibuka oleh Sopian. Setelah itu baru dua narasumber memeberikan materi. Materi perempuan dalam politik disampaikan Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK), Radmida Dawam. Narasumber kedua, Hj Zubaidah menyampaikan Langkah KPPG Memenangkan Pilkada.

Radmida memulai materi menjelaskan alasan perempuan harus ikut dalam proses pilkada. Ia pun mengingatkan agar perempuan tidak lupa akan kodrat. “Benar dan baik itu harus, jika diharuskan memilih saya pilih benar. Tegas teliti dan berhati-hati itulah perempuan, kita dalam berpolitik itu mengharapkan ridho Allah,” papar Sekda Pemkot Pangkalpinang selama 6,5 tahun ini.

Ia juga mengajak para kader KPPG agar berpartisipasi terus melakukan kerja karya kekaryaan di masyarakat. Ia juga meminta agar kader KPPG harus ikut aktif dalam membangun kesejahteraan masyarakat. “Jangan mau menjadi objek pembangunan tapi harus menjadi pelaku pembangunan,” ajak Radmida.

Radmida juga memastikan soliditas saat pemenangan pilkada akan tetap dijaga, walau pun dirinya tidak dipilih partai. Dia pun tidak akan berhenti berbuat kebaikan walau tidak diusung oleh partai.

“Tidak jadi pun tidak apa – apa saya akan tetap berbuat untuk masyarakat. Apa pun itu keputusan partai, (Bagi saya) keputusan Allah karena bagi saya (ikut kontestasi Pilwako) saya niatkan untuk ibadah,” papar Radmida.

Zubaidah kembali mengingatkan KPPG Kota Pangkalpinang untuk menjalankan pemenangan pilkada. Tetap menyerap aspirasi dan potensi di masyarakat agar paradigma partai Golkar tersampaikan.

“Pilkada adalah aspek penting partai politik. Karena kepala daerah pengambil kebijakan. Kalau kader Golkar tidak jauh (berbeda) dari paradigma, doktrin, visi misi Partai Golkar,” jelas Zubaidah.

Ketua KPPG Babel Tjindrajana usai acara syukuran mengatakan, terkait Pilwako di Pangkalpinang. Ia pun berharap akan ada perempuan partai Golkar menjadi calon di Pilwako. “Oh tentu ada, itu Bu Radmida akan kita perjuangankan mati – matian agar duduk di Pilkada baik mau itu Wakil maupun Walikota,” jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *