https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Ingin Smartphone Anti Air? Tak Usah Khawatir Lakukan Tips Berikut Untuk Membuat Ponsel Biasa Menjadi Tahan Air!

Seputarbabel.com – Berbagai macam teknologi serta fitur terbaru saat ini rupanya telah disematkan pada smartphone atau perangkat komunikasi modern. Banyak sekali smartphone yang semakin canggih dan telah dibekali dengan beberapa fitur yang membuat banyak orang ingin memiliki smartphone dengan teknologi terbaru. Salah satunya yang kini mulai banyak diburu konsumen dan para pecinta gadget adalah smartphone anti air.

Biasanya smartphone dengan teknologi anti air ini telah mengantongi sertifikat IP67 atau IP68 dimana memungkinkan smartphone digunakan dalam kedalaman air tertentu. Sayangnya smartphone dengan teknologi ini banyak yang dibanderol dengan harga yang cukup bahal. Nah, bagi Anda yang menginginkan smartphone biasa memiliki ketahanan terhadap air ada beberapa tips jitu yang bisa dilakukan.

Pertama adalah dengan menggunakan waterproof bag, aksesori yang satu ini jarang kali yang memiliki. Hanya saja biasa ditemukan pada saat Anda mengunjungi kawasan wisata seperti pantai atau tempat arung jeram. Biasanya aksesoris ini memiliki tali gantungan yang bisa dikenakan di leher pengguna.

Kedua, Anda juga bisa menggunakan plastik Zip-lock, menggunakan plastik ini merupakan salah satu langkah yang cukup aman untuk menghindari smartphone terkena air saat hujan.

Kemudian ada juga tips untuk membuat smartphone biasa menjadi tahan terhadap air caranya adalah menggunakan nano coating. Lapisan anti air yang satu ini berbentuk partikel nano yang bisa disemprotkan ke suluruh lapisan perangkat. Teknologi nano coating memang tergolong masih cukup baru sehingga tak banyak pengguna gadget yang mengetahui tentang teknologi ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *