https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Golkar Kota : Tunggu Survei Putuskan Pilwako

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang tadi (24/05/2024) sore memastikan Juni dan Agustus akan melakukan survei. Karena hasil survei adalah dasar pertimbangan Partai Golkar dalam memilih pasangan bacalon di Pilwako. Maka survei oleh LSI Denny JA ini akan menjadi syarat mutlak untuk mendapat rekomendasi.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota, Zufriady kepada wartawan mengatakan bacalon wajib mengikuti survei Partai Golkar ini. “Artinya, (dari) hasil zoom (rapat daring) kemarin mereka wajib di survei, melihat sejauh mana tingkat elektabilitas mereka di masyarakat. Surveinya dua kali di Juni dan di Agustus, sekali anggaran,” ungkap anggota DPRD Pangkalpinang ini.

DPD II Partai Golkar dan tim penjaringan Pilwako Pangkalpinang tadi (24/5/2024) pagi dan siang mengumpulkan kandidat yang sudah terjaring. Pagi dihadiri semua bacalon Walikota, 7 orang sedang siang dari 9 tokoh bacalon Wakil Walikota hadir 4 tokoh. “Kami mengumpulkan bacalon Walikota dan wakil ini diperintankan DPP untuk melakukan survei,” kata Zufriady.

Bacalon Wawako Hadir Langsung Tanpa Diwakili, siang tadi di DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang

Bacalon Walikota yang hadir M Sopian, Saparudin, Maulan Aklil (Molen), Basit Cinda Sucipto, Widi Prasetyo Eros, Ricky Kurniawan dan M Rusdi. Sedang bacalon Wawako, hanya dihadiri H Ermawi (Haji Awi), Dwi Sepiyanto, Suparlan Dulaspar dan Radmida Dawam. 6 bacalon yakni Elly Gustina Rebuin, Fahrizan, Hilda Agustina, Masagus Hakim dan Rio Setiady tidak hadir.

Dijelaskan Zulfriady, survei untuk melihat sejauh mana kandidat akan dipilih jika maju sebagai Wako dan Wawako. Biaya akan ditanggung bersama para kandidat yang mendaftar secara proporsional. “Ya (syarat) mutlak, kita sudah menegaskan siapa yang tidak ikut saweran maka tidak disurvei itu perintah dari atas,” jelasnya.

Selain Ketua DPD II Partai Golkar Kota Zulfriady hadir Ketua AMPG Kota, Adi Irawan dan Dewan Penasehat DPD II Partai Golkar Kota, H Syamsu Bahri, Tim Penjaringan hadir langsung Ketua Dedi Suprianto, Sekretaris Firman Aghribi dan Wakil Ketua H M Isnain.

Dedi sendiri menjelaskan jika hasil survei adalah mekanisme yang harus dilakukan. Karena itulah ia berharap, kewajiban bagi para bacalon agar dapat disurvei selesai pekan depan. “Partai Golkar terbuka, kita Golkar ingin mencetak sejarah yakni dari seluruh Pilkada serentak tahun ini dapat meraih 60 persen kepala daerah, maka dari itu proses mekanisme terbuka,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *