https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Farhan Atlet Catur Termuda di Turnamen Catur Sang Depati Cup

Pangkalpinang- ada yang menarik dari kegiatan Tournament Catur non master Sang Depati cup 2017. Kegiatan yang di ikuti oleh 86 peserta putra dan 12 putri tersebut terdapat salah satu perserta yang masih berumur 9 (Sembilan)tahun. Sabtu malam (21/10)

Muhammad Farhan Alfatih siswa kelas 3(tiga) Sekolah dasar negeri 28 kota Pangkalpinang ini mulai tertarik dengan permainan catur sejak kelas 1 (satu). Tersebut terus mengasah dirinya untuk menjadi pecatur profesional.

“Dulu ku belanja sendiri main caturnya, sekarang ada guru yang membimbing,” ucapnya dengan polos.

Putra pertama dari pasangan Alyu dan Faizan sangat tertarik dengan permainan catur dan saking semangatnya ia selalu datang di tempat dirinya berlatih.

“Walaupun cita-cita ingin menjadi Tentara, tapi pemain catur paling ia senangi saat ini, ungkapnya

Depati Amir Gandhi ketua persatuan olahraga catur kota Pangkalpinang menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang kompetisi untuk mencari bibit atlet catur di kota Pangkalpinang.

“Semoga Tournament Catur non master Sang depati cup bisa menghasilkan atlet catur yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” tuturnya

Kegiatan Tournament Catur non master Sang depati cup ini diselenggarakan di halaman kediamannya yang beralamat di jalan Cengkeh Rt/Rw 07/03 kelurahan Pintu Air kecamatan Rangkui.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan 21-28 Oktober 2017 nanti. kenapa diselenggarakan di halaman seperti ini, untuk membudidayakan olahraga catur di sudut-sudut kampung” tambahnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs Edison Taher kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Anggo Rudi kadis Pariwisata,pemuda dan olahraga, Asisten III kota Pangkalpinang Suryo, Nurdin ketua koni kota Pangkalpinang dan mantan ketua persatuan catur Sapirudin dan Anggota Dewan dari fraksi PPP Sadiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *