https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Fahrizan : Pemuda Selalu Mempunyai Ide Mampu Mengubah Peradaban

Hari Sumpah PEMUDA, Bertepatan Dengan Hari Jadi Pemuda Pancasila.

Seputarbabel.com – Hari Jadi Pemuda Pancasila selalu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen untuk selalu mengingatkan seluruh kader Pemuda Pancasila agar terus memegang teguh Sumpah Pemuda dan mengamalkan Ideologi Pancasila. Hal ini ditegaskan Fahrizan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang di sela-sela Acara peringatan Sumpah Pemuda BABEL BERSATU Persembahan Komunitas Musisi Bangka Belitung Di Jembatan Emas, Minggu, 28 Oktober 2017.

Fahrizan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, “mengingatkan kepada seluruh unsur kepemudaan yang sudah jelas sudah memiliki modal lebih dari pada masyarakat kebanyakan, baik bidang keilmuan ataupun pengalaman.

Perjalanan sejarah bangsa ini mulai dari kebangkitan nasional, kemerdekaan, hingga masa reformasi menempatkan gerakan pemuda sebagai bagian penting.

“Pemuda selalu mempunyai ide cemerlang yang mampu mengubah peradaban
di setiap zamannya. Namun kita melihat begitu banyak kejadian yang membuat
Sumpah Pemuda rusak dan tidak memiliki arti sama sekali,” tegasnya.

Pemuda identik dengan spirit. Ia menjelaskan, personalisasi sosok bersemangat baja, pantang menyerah, pekerja keras, cerdas dan memiliki penguasaan terhadap sejumlah keterampilan.

Jika pemuda di tahun 1928 berani dan mampu menjawab tantangan penjajahan, maka pemuda Indonesia masa kini bisa menjawab tantangan krisis multidimensi dengan tampil berprestasi di bidang keahlian dan bidang kecakapan masing-masing.

“Sekarang pemuda Indonesia menghadapi tantangan krisis multidimensi . Karena Indonesia ‘terjajah’ dalam bentuk bentuk baru, penjajahan di bidang ekonomi,
sosial, dan budaya,” ungkap wasekjen DPP KNPI ini Pemuda selalu mempunyai
ide cemerlang yang mampu mengubah peradaban di setiap zamannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *