https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Dukung Pelestarian Tradisi Ruah Tempilang,  PT Timah Serahkan Bantuan ke Panitia Ruah

BANGKA BARAT, seputarbabel.com — Untuk mendukung pelestarian tradisi masyarakat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada panitia Adat Ruah Tempilang. Sebagiamana diketahui, setiap tahun Tempilang menggelar pesta adat Ruahan dan telah menjadi agenda wisata.

Bantuan dari PT Timah Tbk ini diserahkan Bupati Bangka Barat Sukirman didampingi Kepala Unit Metalurgi Muntok Wiyono yang diterima oleh Ketua Umum Panitia Adat Ruah Tempilang, Ardian di Kantor Bupati Bangka Barat.

Tradisi Ruah Tempilang merupakan tradisi turun temurun yang dilaksanakan warga Tempilang, setiap tahun PT Timah Tbk juga mendukung pesta adat ini. Tahun ini pesta adat ini akan digelar pada 12 Maret.

Ketua Umum Panitia Pesta Adat Ruah Tempilang Ardian mengatakan pesta Adat Ruah Tempilang dapat dilaksanakan berkat kolaborasi serta dukungan berbagai pihak termasuk PT Timah.

“Persiapan Ruah Tempilang berkat kolaborasi serta dukungan berbagai pihak dan PT Timah sudah 90%, Penyelenggaraan Ruah akan dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama akan dilaksanakan Even masyarakat Pesta Adat Ruah. dan dihari kedua dilaksanakan Pesta Rakyat,” jelasnya.

Ardian yang juga Kades Air lintang mengapresiasi dukungan PT Timah terhadap Perayaan Ruah Tempilang. Selain itu, kata dia PT Timah Tbk juga sering membantu masyarakat melalui CSR Perusahaan.

“Bantuan PT Timah Tbk sangat menunjang pelaksanaan kegiatan sesuai dengan keinginan masyarakat. Kendala selama ini terjadi, dapat berjalan sukses sesuai rencana,” katanya.

Senada Bupati Bangka Barat H Sukirman, mengatakan PT Timah Tbk kerap mendukung kegiatan sosial, budaya dan pembangunan di Bangka Barat.

“PT Timah selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat di Bangka Barat, Kami berterima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk yang selalu hadir ditengah masyarakat. Semoga PT Timah tetap jaya,” ucap Bupati. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *