https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Dua Gereja Pangkalpinang Dibantu PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk melalui CSR menyerahkan bantuan kepada dua gereja di Kota Pangkalpinang. Ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan di Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Bantuan untuk mendukung pembangunan infrastruktur kedua gereja agar jemaah semakin nyaman dalam beribadah.

Pengurus Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah, Sopan Hari Halawa, membenarkan hal tersebut. Menurutnya bantuan dari PT Timah digunakan untuk pembangunan gedung sekolah Minggu.

“Kita sudah punya gedung sekolah minggu, tapi kapasitasnya sudah tidak cukup lagi karena jumlah anak-anak yang ikut sekolah Minggu semaki banyak. Jadi kita bangun lagi yang bisa menampung untuk lebih banyak dan sekaligus menyelesaikan pembangunan gereja,” papar Sopan.

Ia menjelaskan jika saat ini ada sekitar 400 lebih jemaat yang beribadah di Gereja mereka. “Kami sangat berterima kasih PT Timah sudah memberikan sumbangsihnya untuk membantu pembangunan gedung sekolah Minggu dan Gereja. Semoga PT Timah dapat terus eksis,” ungkap Sopan.

Sementara itu, ditemui terpisah Pendeta Anggiat Lumbantobing pimpinan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pangkalpinang mengatakan. Bantuan dari PT Timah akan digunakan untuk mendukung pembangunan gedung serba guna gereja.

“Pembangunan Gedung Serbaguna ini baru berjalan tahap 1 atau 30 persen, nantinya Gedung ini akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti ketika masa duka. Dimana orang batak kalau meninggal itu banyak budayanya ada yang namanya memberangkatkan jenazah dan itu butuh tempat yang luas,” katanya.

Selain itu, gedung ini juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial keagamaan lainnya sehingga memudahkan para jemaat. Diketahui sebanyak 1.270 jemaat yang beribadah di Gereja mereka. “Kami terima kasih dan bersuka cita atas bantuan dari PT Timah, semoga PT Timah dapat terus membantu masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *