https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Dirut PT Timah : Tingkatkan Sinergi dengan Pemprov Babel

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menegaskan PT Timah Tbk akan meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar kehadiran perusahaan BUMN  itu lebih memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu.

” PT Timah akan bersinergi dengan Pemprov Kepulauan Babel, sehingga tujuan kehadiran BUMN dapat memberikan manfaat kepada pemda maupun masyarakat,” kata Achmad Ardianto saat audiensi dengan Gubernur Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan berbicara membangun PT Timah juga berbicara tentang membangun daerah. Untuk itu kami akan membangun sinergitas bersama seluruh stakeholder untuk memberikan kesejahteraan, karena kami tidak bisa bekerja sendiri dan kami akan terus kerja keras, dan belajar untuk mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

“Semoga ada solusi agar dari pemerintah pun bisa mendapatkan manfaat secara keuangan,” katanya.

Gubernur Kepuluan Babel Erzaldi Rosman Djohan berharap pemda dan BUMN  tercipta kolaborasi yang baik. Ini (sinergi) harus kita tingkatkan, harus  dikerjakan, kehadiran stakeholders sangat penting.

Ia mengatakan rencana Pemprov Kepulauan Babel akan megembangkan Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu yang melibatkan keberadaan PT Timah dengan adanya Izin Usaha Pertambangan (IUP) di kawasan pengembangan.

“Kami akan undang PT Timah untuk kita mempersiapkan pelabuhan ini menjadi pelabuhan besar dengan menampung kapal sebesar 30.000 gross ton. Silakan selesaikan penambangan setahun ini, karena kalau tidak dikerjakan akan mengganggu alur, mempengaruhi sedimentasi. Setelah setahun tidak boleh menambang lagi di sana karena untuk alur masuk kapal,” ujarnya. (rill/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *