https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

DinsosPPA kota Pangkalpinang dan BI Babel Berikan Bantuan 1 Unit Motor E-Warung

PANGKALPINANG-Bank Indonesia (BI) perwakilan Bangka Belitung memberikan bantuan 1 (satu) unit kendaran roda tiga kepada salah satu e -warong di kota pangkalpinang untuk operasional kelancaran penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Selasa(13/3)

Bantuan itu diserahkan pada saat kegiatan sosialisasi dan edukasi penyaluran BPNT di kota pangkalpinang yg kegiatannya difasilitasi oleh BI Babel dg narasumber dari perwakilan BI.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Pangkalpinang dan perwakilan BNI 46 cabang Pangkalpinang. Fitriansyah menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada BI Babel yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh stakeholders pendukung BPNT (TKSK, penyelia e warong, pengurus e warong, camat) serta perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se kota pangkalpinang.

“Perluasan BPNT tahun 2018 kota pangkalpinang merupakan salah satu daerah yang masuk dalam perluasan BPNT yang sudah ada,” katanya

Seharusnya mentransformasi program Bansos Rastra menjadi BPNT pada bulan April 2018. Sedangkan untuk bantuan sosial Rastra terakhir diterima oleh KPM bulan Maret 2018 sudah terealisasi penyalurannya pada tgl 9-12 maret.

“Sedangkan untuk bulan april seluruh KPM akan mendapat kartu BPNT sekaligus mendapatkan akun bank tabungan sebagai pengganti rastra dengan besaran bantuan sebesar Rp. 110.000/kk/bulan,” Jelas KadisosPPA kota Pangkalpinang

Ia juga menyebutkan Uang itu dapat dibelanjakan di e warong dan agen 46 sebagai warung yang menyediakan kebutuhan KPM yaitu berupa beras dan telur.

“Jumlah KPM penerima BPNT masih sama seperti KPM Rastra yaitu sebanyak 5.682 KK,” Sebutnya

Saat ini kami sudah berkoordinasi dg BNI 46 sebagai Bank penyalur untuk tahap registrasi akun bank. Untuk tahap pertama telah teregestrasi pendaftaran sebanyak 3.695 KPM.

“Kami sdang memaksimalkan kesiapan e warong untuk menyediakan kebutuhan pangan (beras dan telor) bagi KPM. Jumlah e warong yg ada saat ini sebanyak 8 e warong yang tersebar di tujuh kecamatan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *