https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

“Di Bateng Ormas PP Punya Peranan Penting”

Seputarbabel.com, Bateng – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) Era Susanto, menyambut baik terpilihnya Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Bateng, Rekky. Ia mengakui jika Ormas PP punya peranan penting dalam berbagai sektor di Bateng.

“Peran serta PP untuk daerah itu punya peran penting karena PP adalah Ormas vital untuk di daerah. Jadi saya ingin menyampaikan, silakan berdiri di tengah – tengah masyarakat, harus bermanfaat untuk masyarakat. Dan itu tercermin (andil PP) di masyarakat,” ungkap Era yang hadir di Muscab IV MPC Bateng, di Posko MPW PP Babel.

Era berpesan, kepada pengurus MPC PP Bateng periode ini untuk tidak sungkan berkomunikasi dengan dirinya. “Saya ada dan tetap berdiri di tengah – tengah Pemuda Pancasila, walau tidak masuk ke struktur. Jadi jangan sungkan untuk komunikasi dengan saya, kita semuanya bersaudara jadi tidak perlu ada sekat – sekat diantara kita,” harapnya.

Ia pun meminta agar kepengurusan MPC PP Bateng dapat membentuk struktur anak cabang di 6 Kecamatan di Bateng. PAC di 6 Kecamatan di Bateng dia minta agar dipilih secara selektif dan dapat berperan aktif di masyarakat. “Yang bagus itu PP punya peran penting jadi garda terdepan dan menjadi contoh untuk Ormas lainnya. 6 Kecamatan di Bateng harus kita cari orang punya potensi untuk mengembangkan,” pinta Era.

Muscab IV MPC PP Bateng mengangkat tema “Selamatkan Bumi Selawang Segantang Pasca Insiden Tata Niaga Timah”. Digelar Minggu (09/06/2024) lalu, Rekky terpilih sebagi ketua MPC PP Bateng secara aklamasi. “Inklusif, legaliter dan populis. Ini memang harus dimiliki seorang ketua. Silakan berdiri di tengah – tengah masyarakat, Ricky sudah melakukan itu di Bangka Tengah,” terang Era.

Ia pun memastikan, Rekky sangat luar biasa membela masyarakat Bateng. Apa lagi saat ini perekonomian sedang tidak menentu, sehingga ia berharap Ormas PP berperan di tengah masyarkat. “Sekali layar berkembang surut kita berpantang. Orang bangka dak de pantang – pantang e dak yang penting jangan menggangu aturan,” sambung Era menutup pidatonya.

Perlu diketahui, Muscab IV PP Bateng dan Bangka Barat digelar serentak di Posko MPW PP Babel. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yamoa’a Harefa. Selain MPC, 2 DPC Srikandi PP Bangka dan Bangka Barat juga dibentuk hari itu.

Sekretaris Wilayah Pemuda Pancasila Babel, Fahrizan Buntuk, menyambut baik respon dari Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto terhadap MPC Bateng. Ia pun berharap agar anggota PP Bateng dapat menjalankan intruksi Ketua MPW Babel, saat membuka Muscab IV tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *