https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Demokrat Kota Masih Jaring Bacalon Pilwako 2024

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, masih membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Penjaringan masih dibuka, setelah ada komunikasi dengan para kandidat yang ingin mendaftar ke Demokrat Kota. Maka  sepekan kedepan para tokoh masyarakat masih bisa mendaftarkan diri ke partai bintang mercy tersebut.

Sekretaris DPC Demokrat Pangkalpinang, M Bustarie mengatakan sampai sepekan kemarin anggota fraksi Demokrat Kota, Rudi Kurniawan, Widi Prasetyo, anggota fraksi PKS Kota, Rio Setiady dan anggota fraksi Golkar Kota H Ermawi (Haji Awi). Mereka adalah kandidat yang sudah mengambil namun belum mendaftar kembali.

Sedangkan mereka yang telah resmi mendaftar adalah Maulan Aklil (Molen), Elly Gustina Rebuin, Suparlan Dulaspar dan Ricky Kurniawan. “Namun sudah ada yang berkomunikasi, besok akan datang dan mengembalikan berkas,” ujar Bustarie.

Ia menjelaskan mekanisme penetapan, memang menunggu arahan DPP Partai. Hanya saja sebelum diputuskan DPP, mereka harus melakukan rapat pleno untuk memutuskan nama yang akan mereka usulkan. “Kita pleno kan dulu, baru kita usulkan untuk kemudian diputuskan DPP,” jelas Bustarie.

Terkait koalisi menurut Bustarie, belum mengerucut ke partai mana. Komunikasi sudah dilakukan, hanya masih menunggu arahan untuk mematangkan koalisi. “Untuk koalisi kita masih menunggu arahan, tadi sudah ada beberapa gambaran partai yang akan kita ajak koalisi. Karena tidak ada partai yang bisa mengusung tanpa koalisi,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *