https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Beri Nilai Tambah Bagi Masyarakat Lingkar Tambang

PT Timah Salurkan CSR Rp 31,79 M

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Bagi PT Timah Tbk program corporate social responsibility (CSR) salah satu komitmen memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di lingkungan sekitarnya. Sehingga menimbulkan nilai tambah pada perekonomian masyarakat di lingkar tambang. Pada tahun 2023, PT Timah menyalurkan anggaran Rp 31,79 miliar untuk melaksanakan prgogram CSR.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar Baswedan, berbagai program CSR dimiliki perusahaan dalam berbagai sektor. Seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi sampai lingkungan semua itu diharap dapat memberikan manfaat bagi komunitas dan masyarakat di wilayah operasional.

“Komitmen PT Timah yang konsisten dalam melaksanakan program CSR merupakan upaya perusahaan untuk membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan dan inklusif dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat di lingkar tambang,” papar Abdullah.

Adapun beberapa program unggulan CSR PT Timah yang sudah berjalan. Seperti tempat pemancingan dan taman karang hingga jaminan sosial bagi nelayan, disabilitas dan kelompok rentan. Dari sektor pendidikan ada program Timah Mengajar, Pemali Boarding School dan peningkatan kompetensi guru. Selain itu ada program literasi guru dan program ERG tanggap bencana.

“Ada juga program mitigasi perubahan iklim dengan melakukan penanaman mangrove di wilayah operasional perusahaan,” sambung Umar Analis Meeting beberapa waktu lalu.

Program CSR lainnya yang dilakukan anggota holding Industri Pertambangan MIND ID, yakni perbaikan infrastruktur dan sosial, Oto Sihat dan program menurunkan stunting dengan nama program Kemunting.

Sektor pelestarian adat dan budaya, PT Timah juga melakukan peningkatan kapasitas masyarakat adat Lom. Memberikan dukungan dalam kegiatan adat dan istiadat masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“PT Timah berkomitmen untuk melaksanakan CSR yang berkelanjutan dan melakukan pemberdayaan masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” tandas Abdullah.

Data Penyaluran CSR PT Timah
Tahun 2020: Rp59,58 miliar
Tahun 2021: Rp54,30 miliar
Tahun 2022: Rp33,15 miliar
Tahun 2023: Rp31,79 miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *