https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

21 Mahasiswa Dapat Bantuan Biaya Kuliah Dari PT Timah

Dorong APK Perguruan Tinggi Babel

Seputarbabel.com Pangkalpinang – Upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang melalui pendidikan terus dilakukan PT Timah Tbk. Salah satunya mendukung biaya kuliah kepada 21 mahasiswa di Perguruan Tinggi. Bantuan pendidikan ini upaya PT Timah meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

21 mahasiswa yang mendapat bantuan biaya kuliah tadi adalah lulusan Program Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali. Biaya pendidikan ini bertujuan membantu biaya kuliah para mahasiswa agar terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ana salah satu penerima bantuan biaya pendidikan PT Timah sangat senang. Karena ditengah keterbatasan ekonomi keluarga juga kebutuhan kuliah yang tidak sedikit, bantuan ini mengurangi beban pengeluaran keluarganya. “Bagi saya bantuan ini sangat bermanfaat, ini akan saya gunakan untuk kebutuhan kuliah seperti membeli buku dan biaya kuliah,” katanya.

Ia sangat merasakan jika PT Timah telah banyak mendukung dirinya dalam hal pendidikan. Karena saat SMA ia adalah peserta Program Pemali Boarding School PT Timah. “Banyak sekali peran PT Timah dalam mendukung pendidikan saya, kami dibiayai sejak SMA dan Alhamdulillah sekarang mendapatkan bantuan kembali,” ucapnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Saiyati warga Asal Pulau Belitung. Ia menunda satu tahun untuk melanjutkan kuliah lantaran masih mengumpulkan biaya. “Saya lulus tahun 2022, tapi baru kuliah di tahun 2023 karena kemarin masih nabung dulu. Alhamdulillah sekarang sudah kuliah semester 2 di UBB,” ceritanya.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah sangat bermanfaat untuk dirinya dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan. “Saya merasakan banyak manfaat dari bantuan pendidikan PT Timah. Semoga program pemali boarding school terus berlanjut karena ini sangat membantu, bahkan kita sekarang dibantu biaya pendidikan untuk ke perguruan tinggi,” ungkap Saiyati.

Perlu diketahui Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali, merulakan program beasiswa pendidikan PT Timah jenjang SMA. Program ini diperuntukkan bagi para pelajar berprestasi namun berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *