https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Terkait Gempa, BPBD Babel Himbau Masyarakat Babar Jangan Khawatir

Bangka Barat, Seputarbabel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengirimkan tim mengecek dampak gempa di Parittiga, Jebus, Bangka Barat (Babar). Gempa berkuatan 3,7 SR itu mengguncang sekitar pukul 19.16 WIB, Selasa (30/01/2018)
“Sebanyak sebelas personel BPBD telah siap untuk kita berangkatkan kelokasi, akan tetapi saat ini mereka masih menunggu informasi dari Sekertaris Camat (Sekcam) Jebus untuk langkah selanjutnya, ” kata Kepala Pelaksana BPBD Babel, Mikron Antariksa, Via Whatsapp kepada Seputarbabel.com

Mikron mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai dampak guncangan.

“Berdasarkan informasi yang kita terima bahwa kejadian gempa bumi ini terjadi sekitar pukul 19.16 WIB dengan getaran 3,7 SR di seputaran jebus dengan titik koordinat 1.48 LS,105.58 BT (71 km Barat Laut Sungai Liat ), Kedalaman 10 Km,” ujar Mikron.

Ia menyebutkan sampai saat ini dari informasi yang diterima tidak ada korban jiwa dan kerugian materil, namun hanya terasa getarannya saja.

“Kepada masyarakat yang terkena dampak gempa jangan khawatir karena, BPBD akan selalu siap apabila di perlukan,” imbaunya. (AAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *