https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Sukses Meraih Predikat Putri Indonesia 2018, Ini Pesan Sonia untuk Generasi Muda

PANGKALPINANG -Tak mudah meraih keinginan. Sebab semua itu memerlukan perjuangan dan semangat, selain itu diiringi doa. Generasi muda Bangka Belitung diharapkan terus berupaya menggapai cita-cita, sehingga bisa berperan mengharumkan nama daerah.

Demikian dikatakan Sonia Firgina Citra peraih Predikat Putri Indonesia 2018, saat konferensi pers di Restoran Gale-Gale, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (19/3/2018). Sonia merupakan putri kedua dari Bangka Belitung yang berhasil meraih gelar Putri Indonesia.

“Keberhasilan ini, selain untuk diri saya, keluarga juga untuk masyarakat Bangka Belitung. Sebab dengan adanya dukungan dari masyarakatlah, semua ini bisa diraih. Keberhasilan ini hendaknya dapat menjadi pemicu bagi generasi muda lainnya,” harap Sonia.

Sebagaimana diketahui, masa menyandang predikat Putri Indonesia hanya setahun. Kendati demikian, Sonia bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung. Upaya mengukir prestasipun diteruskan mengikuti ajang Miss Universe.

“Masyarakat Bangka Belitung mempunyai budaya toleransi cukup tinggi. Saling menghargai antar ras dan suku, ini menjadi suatu budaya yang patut diikuti dan diinformasikan kepada masyarakat daerah lainnya,” ungkap Sonia bangga lahir di Bangka Belitung.

Sebelumnya di tahun 2004, gelar serupa diraih Artika Sari Devi. Keberhasilan demi keberhasilan generasi muda Bangka Belitung mengukir prestasi di kancah nasional merupakan bukti tingkat kemampuan SDM dalam berkompetisi.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, ini menjadi kebanggan bagi masyarakat. Hendaknya generasi muda dapat mengikuti jejak tersebut, agar semakin banyak generasi muda daerah berprestasi diajang kompetisi tingkat nasional.

“Kita memberi apresiasi tinggi atas keberhasilan ini. Diharapkan, selain di sektor pariwisata, Sonia juga dapat membantu kemajuan Bangka Belitung di sektor-sektor lainnya. Sebab cukup banyak potensi di daerah ini,” kata Wagub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *