https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Rapat Kordinasi Diskominfo Se-Bangka Belitung

Sinergitas Program Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung

Seputarbabel.com, Pangkalpinang- Besok, Kamis (6/03) bertempat di ruang pertemuan Hotel Pasadena Mentok Kabupaten Bangka Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar rakor Diskominfo Kabupaten/Kota se-Babel. Kegiatan ini bertujuan mensinkronisasikan program, sehingga program pemerintah Provinsi bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten/Kota.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs Sudarman, MMSI menjelaskan, kegiatan tersebut rencananya berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 8 hingga 9 Maret 2018 dengan menghadirkan 2 (dua) orang pemateri pusat, salah satunya Marsma TNI Dr Sigit Priyono yang merupakan Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI.

“Beliau (Marsma TNI Dr Sigit Priyono.red), nanti akan menyampaikan materi mengenai sinergitas pengelolaan telekomunikasi dan informatika dalam mendukung keamanan informasi”, Kata Sudarman. “Selain itu ada juga pemateri dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian dalam Negeri RI. Pemateri ini menyampaikan mengenai urgensi urusan sektor komunikasi dan informatika di daerah menurut Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah”, Lanjutnya.

2 (dua) orang pemateri dari lainnya  yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diagendakan Kepala Bappeda Babel  mengulas materi mengenai kebijakan pembangunan sektor Kominfo di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara Kepala BPS akan mengulas mengenai kedudukan data statistik dalam penyusunan arah pembangunan daerah.

Masih menurut Sudarman, usai menyampaikan sejumlah materi tersebut, dijadwalkan pemaparan presentasi dari Diskominfo se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Waktu pemaparan bagi masing-masing Diskominfo kabupaten/kota selama 15 menit. “Hari kedua rakor, hasil sejumlah masukan kemudian diformulasikan demi kepentingan penyusunan program kerja ke depan. Tak hanya itu, sebab peserta dari Diskominfo se Babel juga akan melakukan penandatanganan kesepakatan”, Tutup Sudarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *