https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PT Timah Tbk Bantu 6 Ton Oksigen Untuk 8 Rumah Sakit di

PANGKALPINANG, seputarbabel.com — PT Timah Tbk menyerahkan bantuan oksigen medis sebanyak enam ton atau sebanyak 1000 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik untuk diserahkan kepada delapan rumah sakit di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung (Babel khusunya di Pulau Bangka. Bantuan ini sebagai upaya untuk membantu penanganan Covid-19 dan membantu pemenuhan kebutuhan oksigen di rumah sakit.

Sebaran bantuan oksigen tersebut dibagikan kepada Rumah Sakit Bakti Timah Group sebanyak 200 tabung, Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah sebanyak 100 tabung, Rumah Sakit Depati Bahrin sebanyak 100 tabung, Rumah Sakit Dr Eko Maulana Ali sebanyak 100 tabung, Rumah Sakit Umum Daerah Sejiran Setason  sebanyak 100 tabung, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah sebanyak 100 tabung, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan sebanyak 100 tabung, dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H.C. Ir. Soekarno sebanyak 200 tabung.  Penyerahan bantuan oksigen ini dilakukan secara bertahap ke masing-masing rumah sakit mulai Jumat (27/8/2021).

Penyerahan pertama dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, Kabupaten Bangka.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk sejak pandemi Covid-19 terus konsisten untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah operasional perusahaan.

“Saat ini oksigen menjadi kebutuhan untuk membantu penanganan Covid-19, sehingga Perusahaan berupaya untuk membantu menyediakan ini kepada rumah sakit yang melayani dan menangani pasien Covid-19. Semoga bantuan ini dapat membantu rumah sakit dan meringankan beban pasien Covid-19,” katanya.

Anggi menambahkan, PT Timah Tbk terus berkolaborasi dan bersinergi untuk membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat bersama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19. (rillis/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *