https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PT Timah Gelar Jalan Sehat Keluarga, Pedagang Dapat Tambahan Pendapatan

Seputarbabel.com, Bangka Barat – Jalan Sehat Bersama PT Timah di kawasan Pantai Pasir Kuning, tidak hanya menjadi bagian sinergi dengan masyarakat. Tetapi ikut berdampak bagi pendapatan para pedagang dadakan di kawasan wisata ini. Pelaku ekonomi mikro tadi, Minggu (15/9/2019) mendapat tambahan pendapatan karena ramainya peserta yang belanja.

Ribuan masyarakat yang datang mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke 43 PT Timah Tbk dan hari Kemerdekaan ke 74 ini. Dari pantauan memang berbelanja berbagai dagangan makanan dan minuman yang dijajakan para pedagang dadakan tadi. Bahkan Rina sebagai pedagang minuman dan jajanan mendapat tambahan pemasukan. Jika sehari – hari ia, berjualan di rumahnya, moment jalan sehat yang digelar PT Timah membuka peluang pendapatan baginya.

Ribuan Peserta Jalan Sehat

Bahkan dipastikan Rina karena informasi yang ia dapat peserta jalan sehat akan ramai. Ia pun rela membawa dagangan dari rumahnya yang berada di Dusun tetangga dari lokasi acara. Alhasil, ia pun mendapat tambangan pemasukan karena dagangan yang dijual laris. “Saya dapat kabar pesertanya ribuan, Alhamdulillah tadi bawa dagangnnya juga lebih banyak dari biasanya,” tambahnya.

Amnah salah satu pedagang bakso yang kebanjiran pembeli mengaku, omsetnya meningkat berkali lipat dari biasanya. Pasalnya banyak masyarakat yang berbelanja sembari menunggu pengumuman kupon jalan sehat. Bahkan ia harus menambah satu pekerja membantu dirinya melayani pembeli. Amnah berharap akan semakin sering kegiatan seperti ini dilaksanakan.

“Alhamdullillah ramai sekali, karena memang banyak yang ikut, men setahu ku peserta bukan cuman dari Desa sini tadi dari berbagai Desa. Syukur alhamdulillah dengan ade acara seperti ni ada berkah bagi kami. Yakin buka cuman saye yang ade penghasilan tambahan, pedagang-pedagang lain juga laris karena memang ramai sekali,” papar Amnah saat disela – sela acara, sembari menunggu pengumuman door price.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *