https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Pemilu 2019, Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tahapan verifikasi partai untuk peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah dimulai, partai politik pun mengatur strategi mendulang suara. Pemilu 2019 akan bersamaan dengan pemilihan presiden bagi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), akan menguntungkan. Partai pendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden ini, juga menargetkan kursi Ketua DPRD Provinsi.

Usai membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Ketua DPD Gerindra Erzaldi Rosman mengungatakan hal ini kepada wartawan. Menurutnya penyusunan program pemenangan pemilu 2019 dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 sudah dilakukan. Dengan target pemenang Pemilu 2019, maka ketua DPRD Provinsi ingin dimiliki Gerindra. “Target kita menang Pemilu, iya (kursi Ketua DPRD Provinsi), Insyaallah,” sambungnya di Cordela Hotel kemarin.

Erzaldi dalam sambutannya memang punya gaya tersendiri, selain penuh canda dia pun menggunakan bahasa daerah. Namun beberapa poin penting, sebagai himbauannyan untuk struktur tersampaikan. Ketika dia menyinggung soal pentingnya, mengetahui anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). “Ketua panitia dari dulu die lah baca ADART, sekarang lah pensiun (dari PNS) masuk Gerindra,” tuturnya.

Rakercab Partai Gerindra pertama di Kota Pangkalpinang, menurutnya menjadi bukti selama partai berdiri Gerindra mulai ‘dewasa’. Sehingga pemenangan dan suksesi Prabowo sebagai presiden terpilih nantinya, bukan lagi sekedar jargon. Hanya saja dia meminta, para kader dan struktur Gerindra meniatkan kerja – kerja politik sebagai ibadah. “Jangan datang ke pemilih bawa beras lima kilo agar dipilih,” pintanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Ahmad Subari kepada wartawan mengatakan dalam Rakercab membahas program pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Diakuinya sebagai pemenang pemilu 2014, peranan figur Prabowo menjadi indikator sehingga di Pemilu 2019 akan lebih optimal. Ini mengingat kampanye calon legislatif akan berbarengan dengan calon Presiden. “Masih signifikan (figur) di Pemilu 2019,” katanya.

Terkait target 6 kursi legislatif di Kota Pangkalpinang, pria yang akrab disapa Acu ini mengatakan hal yang akan dibahas secara teknis akan dibahas di rakercab. Mereka hanya mengundang pengurus 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 42 Ranting Gerindra di Pangkalpinang, sementara kader Gerindra Pangkalpinang tercatat 1640 orang. “Dari dua kali pemilu kita naik 100 persen, jadi wajar target 2019, 6 kursi,” tambah Ketua DPRD Kota ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *