https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Oto Sehat PT Timah Terus Datangi Masyarakat

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Oto Sehat PT Timah adalah program layanan kesehatan gratis, dengan mendatangi langsung masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Mobil Sehat ini adalah komitmen PT Timah Tbk untuk mendekatkan jangkauan layanan kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat lingkar tambang.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan dalam rilis mengatakan aspek kesehatan menjadi salah satu perhatian PT Timah. Sehingga PT Timah menghadirkan layanan kesehatan jemput bola melalui Mobil Sehat. “Dengan kehadiran Mobil Sehat masyarakat jadi lebih dekat untuk berobat karena Mobil Sehat datang langsung ke Desa dan Dusun,” katanya.

Program ini sejalan dengan komitmen PT Timah dalam mengimplementasikan Enviromental Social Governance. Dimana kesehatan menjadi salah satu pilar yang penting dalam rantai bisnis perusahaan. PT Timah memiliki tiga unit armada Mobil Sehat, digunakan untuk melayani masyarakat di Pulau Bangka, di Pulau Belitung dan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tahun 2024 rencananya Mobil Sehat PT Timah akan mendatangi 48 titik, dengan sebaran 24 titik di Pulau Bangka, 12 titik di Pulau Belitung dan 12 titik di Karimun. Pada kuartal 1 tahun 2024 Mobil Sehat PT Timah telah memberikan pelayanan kesehatan telah mendatangi delapan titik dengan 762 masyarakat mendapatkan pelayanan.

Pada tahun 2023 Mobil Sehat PT Timah mendatangi 42 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 4.371 orang. Tahun 2022 Mobil Sehat melayani sebanyak 3.820 orang di 40 ttiti. Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, Mobil Sehat PT Timah juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, pencegahan dan penanganan stunting.

Hesti Dianti warga Desa Kacang Butor Kabupaten Belitung, berharap pengobatan gratis PT Timah dapat kembali ke Desa mereka. “Pemeriksaan tadi tidak dipungut sepeserpun bahkan kami yang diberi snack kotak serta diberi obat gratis, dokter dan pelayan pelayanan lainnya juga sangat ramah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *