https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

NasDem Pangkalpinang Jaring Calon Pilwako

Seputarbabel Pangkalpinang – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pangkalpinang, telah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Walikota dan wakil. Balon di Pemilihan Walikota (Pilwako) yang hendak diusung oleh NasDem dapat mengambil dan menyerahkan formulir di sekretariat DPD NasDem Pangkalpinang, Jl R Abdulah No 171 (dekat kantin Nad).

Ketua DPD NasDem Pangkalpinang, Oktahaber kepada seputarbabel.com mengatakan hal tersebut. Menurutnya NasDem Pangkalpinang hanya membuka pendaftaran selama sepekan. Sehingga para balon yang mengambil formulir harus sudah menyerahkan sebelum Selasa (7/5/2024)  mendatang. “Sejak hari ini (Rabu 1 Mei 2024) sudah dibuka, cuman kan tanggal merah. Besok (2/5/2024) sudah bisa mendaftarkan diri,” terangnya.

Menurutnya, satu pekan waktu cukup untuk membuka peluang bagi balon yang ingin diusung partai NasDem. Setelah menutup pendaftaran, mereka akan rapat pleno untuk mengusulkan calon yang akan diusung. “Setelah tanggal 7 kita tutup, baru nanti kita pleno untuk diusulkan. Keputusannya ada di DPP partai,” jelas Oktahaber.

Terkait koalisi, dijelas Oktahaber mereka akan menyerahkan kepada calon yang diputuskan untuk diusung. Mengingat tidak ada satu pun partai politik di DPRD Kota Pangkalpinang memenuhi syarat mengusung tanpa koalisi. Dimana 20 persen dari 30 kursi adalah 6 kursi, sedang hasil pemilu 2019 tidak ada satu parpol dengan perolehan 6 kursi. “Koalisi kita serahkan ke calon, karena harus koalisi, kita hanya 4 kursi di pemilu 2019,” tambahnya.

Pria dengan sapaan akrab Ucok ini juga mengingatkan jika mengacu dari pemilu terbaru. Suara NasDem Pangkalpinang meningkat dari pemilu 2019, bahkan bukan hanya perolehan kursi tapi juga persentase pemilih. “Pemilu 2024, kita NasDem Pangkalpinang peraih kursi pertama di Dapil 4, Kecamatan Gerunggang. Itu harus jadi pertimbangan calon untuk diusung NasDem,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *