https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Maret 2018 Lima Menteri Kunjungi Babel

PANGKALPINANG, SEPUTAR BABEL– Terhitung sejak awal maret 2018, Provinsi Bangka Belitung silih berganti dikunjungi para Menteri, sedikitnya sudah lima Menteri menjajaki kakinya di Negeri serumpun sebalai.

Diawal bulan maret ini, sudah empat menteri berkunjung ke Bangka Belitung. Empat menteri tersebut di antaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Di penghujung bulan maret, tepatnya hari ini, Kamis (22/3/2018), giliran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung. Dijadwalkan pesawat yang ditumpangi Mendikbud Muhadjir landing sekitar 16.15 WIB. Kedatangan Mendikbud Muhadjir secara langsung akan disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Bandara Depati Amir.

Apa yang ingin dilihat dan dilakukannya Mendikbud selama berada di Bangka Belitung? Ternyata, Jumat (23/3/2018) Mendikbud Muhadjir ingin mengunjungi sekolah di Pangkalpinang. Tujuan pertama yakni ke SMKN 2 Pangkalpinang untuk meresmikan taman teknologi. Selanjutnya ke STKIP Muhammadiyah beramah tamah dengan dosen dan mahasiswa.

Tak hanya itu, saat berada di STKIP, Mendikbud Muhadjir juga memberikan kuliah umum serta meresmikan Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu). Perjalanan selanjutnya ke SMAN 3 Pangkalpinang untuk menghadiri kegiatan parenting. Sebelum berkunjungan ke sekolah, Mendikbud Muhadjir menyempatkan diri melakukan aktivitas olahraga bulu tangkis.

“Sudah empat menteri mengunjungi Bangka Belitung. Hari ini giliran Mendikbud Muhadjir berkunjung ke Babel. Ini menjadi kesempatan bagi kita mempromosikan daerah, terutama di bidang pendidikan. Kedatangan Mendikbud ini diharapkan membuat kemajuan dunia pendidikan Bangka Belitung,” harap Gubernur Erzaldi, Kamis (22/3/2018).

Persiapan penyambutan Mendikbud Muhadjir telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak Kamis pagi (22/3/2018). Rapat pembahasan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB di Ruang Rapat Romodong, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung secara langsung dipimpin Sekda Babel Yan Megawandi.

Tidak disangka sebulan belakangan ini Bangka Belitung sudah dikunjungi lima menteri. Sekda Yan Megawandi mengatakan, semakin sering pejabat negara mengunjungi Bangka Belitung, menjadi kesempatan menginformasikan potensi daerah. Selain itu, kesempatan ini bisa digunakan sebagai ajang menyampaikan kesulitan daerah mengembangkan potensi.

“Pak Mendikbud hadir sore ini dan langsung membuka acara Rakor PPK dan Penjamin Mutu Pendidikan di LPMP. Rencananya Mendikbud akan memberikan pengarahan di tempat tersebut,” papar Sekda Yan Megawandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *