https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Enam PC Mandatkan Ibnu Saleh Ketua PD XXIX

Bangka Tengah, seputarbabel.com – Dalam silaturahmi dan konsolidasi Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) se Bangka Belitung (Babel) yang digelar di gedung serba guna Kodim 0413 Bangka, Sabtu (24/2), Enam (6) Pengurus Cabang (PC) mempercayakan kepada Dewan Penasihat FKPPI Provinsi Kepulauan Babel yang juga ditunjuk sebagai presedium, DR Ir H Ibnu Saleh MM sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) XXIX FKPPI Babel.
Dikatakan Ketua Panitia kegiatan, Ngadianto Asri saat ini, ada 6 PC FKPPI se Babel, yakni PC Kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur. Sementara untuk Kabupaten Bangka Selatan, sampai saat ini memang belum terbentuk PC.
“Hari ini (Sabtu, red), keluarga besar FKPPI se Babel menggelar kegiatan silaturahmi bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar sesama putra putri purnawiran TNI/Polri. Alhamdulillah, dihadiri ratusan anggota dan para sesepuh diantaranya H Cahyono, Iskandar, DR Ir H Ibnu Saleh MM dan lainnya, serta Danrem diwakili Pasi Binter TNI AD,” ungkapnya.
Setelah kegiatan silaturahmi, lanjut Ngadianto, kegiatan disambung dengan konsolidasi keenam PC dan panitia yang membahas eksistensi FKPPI Babel kedepan. “Kepengurusan FKPPI di Babel ini, sudah vakum sejak dua tahun lalu. Tentunya hal ini sangat disayangkan, maka dari itu dalam silaturahmi ini para PC mendesak presedium yang hadir dalam silaturahmi ini untuk segera membentuk kepengurusan FKPPI di Babel ini,” katanya.
Selanjutnya dalam rapat konsolidasi keenam PC disepakati bersama memberikan mandat kepercayaan kepada salah seorang presedium yakni DR Ir H Ibnu Saleh MM yang selama ini juga sebagai Dewan Penasehat sebagai Ketua PD XXIX FKPPI Babel sesuai dengan koridornya,” ungkapnya.
Selanjutnya, mandat tersebut akan segera diteruskan dan ditindaklanjuti ke Danrem 045 Garuda Jaya selaku Pembina. Setelah nanti dikukuhkannya H Ibnu Saleh oleh Pimpinan Pusat (PP), selanjutnya diharapkan kepengurusan mulai dari tingkat PD hingga PC bahkan Rayon FKPPI didefinitifkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.
“Harapan dari para anggota FKPPI yang hadir dalam kegiatan silaturahmi dan konsolidasi ini kepengurusan FKPPI di Babel ini pada bulan Maret sudah terbentuk dan didefinitifan, karena kevakuman ini sudah terlalu lama, terlebih saat ini FKPPI telah melebur jadi satu tidak ada lagi Generasi Muda atau Ormasnya melainkan melebur ke dalam Keluarga Besar FKPPI,” tegasnya. (*al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *