https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Empat Kandidat Muncul di Musdalub Golkar Babel

Malam ini Pramusda Digelar

JAKARTA – Sebanyak empat orang kandidat ketua diprediksi bakal muncul dalam Musyawarah Luar Biasa Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Musdalub DPD Golkar Babel) yang akan berlangsung di Aula DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa besok (27/2/2018).
Empat nama kandidat yang sudah muncul dan menyatakan siap merebut kursi ketua DPD Golkar Babel itu yakni, Ahmad Mughni dan Djunaidi Thalib anggota DPRD Provinsi Babel, Bambang Patijaya pengusaha yang juga pengurus DPD Golkar, serta Hery Erfian anggota DPD RI asal Babel.
Sedangkan beberapa nama lain seperti Irjen (purn) Rum Murkal, Hendra Appolo dan Ferdi L Manurung sudah jarang terdengar dibahas para peserta menjelang Musdalub. Termasuk nama Effredi Efendi yang menjabat Ketua Harian Golkar Babel, tak lagi kencang diperbincangkan.
Sekretaris DPD Golkar Babel, Heryawandi tak menampik nama-nama itu beredar menjelang musdalub. Menurutnya, malam ini akan dilakukan acara pramusdalub yang digelar di ruang pertemuan Hotel Mega Anggrek Jakarta.
“Itu bersifat pertemuan pramusda, untuk mempersiapkan apa saja yang diperlukan guna musdalub besok. Dari data kami beberapa peserta DPD tingkat dua di kabupaten kota dan organisasi yang mendirikan dan didirikan serta organisasi sayap partai hingga petang ini sudah mulai berdatangan. Kita berharap pagelaran musdalub ini lancar dan tanpa hambatan,” jelasnya dalam rilis yang diterima wartawan.
Mengenai kekuatan para kandidat dan siapa saja bakal calon yang kuat dalam musdalub, sayangnya Heryawandi tak dapat memprediksi. Ia menegaskan empat nama kandidat itu pun belum pasti karena baru wacana yang dimunculkan masing-masing kandidat kepada peserta.
“Kepastiannya siapa saja yang akan bertarung baru besok. Kalau sekarang itu sebatas pembicaraan di tingkat peserta. Kita tidak tau siapa saja, lihat besok lah,” tukasnya.
Heryawandi menyebutkan proses musdalub adalah proses demokrasi yang berjalan di Partai Golkar.
“Berbeda dengan beberapa partai lain mungkin tidak sama. Partai Golkar ini besar karena sistem. Sistem yang kita jalankan inilah sehingga sekali lagi kita menekankan proses demokratisasi yang terjadi di dalam tubuh Golkar. Kita ingin musdalub kali ini menghasilkan kader terbaik untuk menjadi pemimpin Golkar kedepan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *